Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 23 Juni 2013

Persibat Batang Hempaskan Persikapur Purworejo 3-0

By
Updated : Minggu, 23 Juni 2013 19.35.00
Persibat Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menghempaskan Persikapur Purworejo, 3-0 (1-0) pada pertandingan lanjutan kompetisi Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia PSSI di Stadion M. Sarengat Batang, Sabtu sore.

Tiga gol Persibat diciptakan oleh Hapidin pada menit ke-19 dan menit ke-73, serta Fajar Fitri pada menit ke-75.

Memasuki babak pertama dimulai, Persibat yang berambisi menembus babak berkutnya pada kompetisi Divisi I langsung menekan barisan lini belakang Persikapur Purworejo yang dijaga oleh Ade Firmadoyo, Aris Winarso, Verdo Triyadi, dan Rinto Hernawan.

Namun akibat rapatnya barisan lini belakang Persikapur Purworejo, Persibat kesulitan menciptakan gol ke gawang tim lawan yang dijaga kiper Aji Bayu Putra.

Persibat akhirnya mengawali terciptanya gol 1-0, setelah Hapidin mampu memanfaatkan umpan bola dari lini tengah yang langsung disambut sontekan keras ke gawang Persikapur yang dijaga oleh Aji Bayu Putra.

Hingga memasuki babak pertama berakhir, pertandingan yang dipimpin wasit Bambang kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persibat.

Memasuki baka kedua, Persibat langsung menggebrak ke lini tengah Persikapur dan meneruskan serangan ke barisan belakang tim asuhanya Siswanto tetapi selalu kandas.

Persibat berhasil menggandakan keunggulannya 2-0 pada menit 73, setelah seorang pemain Persikapur melanggar di depan kotak titik pinalti. Hapidin yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan menceploskan bola ke gawang.

Meski sudah sempat unggul 2-0, tidak menyurutkan Persibat menekan Persikapur sehingga beberapa kali penjaga gawang anak asuhan Siswanto itu harus berjibaku menahan gempuran tim berjuluk "Banteng Alas Roban" ini.

Persibat akhirnya menutup kemenangan menjadi 3-0 pada menit 75 melalui tendangan keras kaki kanan Fajar Fitri yang mendapatkan umpan matang dari Hapidin.

Hingga memasuki babak kedua berakhir, Persibat akhirnya memenangi pertandingan melawan Persikapur Purworejo dengan kedudukan 3-0.

Pelatih Persibat Sasi Kirono mengatakan bahwa hasil positif melawan Persikapur Purworejo menjadi modal motivasi para pemainnya pada laga melawan Persekap Pekalongan, Minggu (23/6).

"Hasil positif ini kami harapkan bisa memotivasi para pemainnya meraih kemenangan melawan Persekap, Minggu," katanya.

Pelatih Persikapur Purworejo, Siswanto mengatakan bahwa faktor kondisi cuaca yang cukup panas mengakibatkan anak asuhannya tidak mampu bermain maksimal.

"Stamina anak-anak sangat turun karena kelelahan, apalagi pertandingan dilakukan pada siang, Namun demikian, kami mengakui kualitas pemain Persibat cukup bagus," katanya. (Ant)




Berita Terkait

Comment