Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 23 Juni 2013

Persiba Bantul Tumbangkan Bontang FC 3-2

By
Updated : Minggu, 23 Juni 2013 20.20.00
Persiba Bantul sukses mengamankan tiga poin setelah menekuk Bontang FC dalam laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (23/6) sore Tiga gol Laskar Sultan Agung dibuat Ugiek Sugiyanto menit 10, Roberto Kwateh menit 14, dan Slamet Nurcahyo di menit 59. Sedangkan dua gol Bontang FC diborong Ahmad Setiawan menit 43 dan 68.

Tiga angka ini mendongkrak Persiba ke peringkat tiga klasemen sementara IPL dengan poin 25, di bawah Semen Padang (31) dan Perseman (26). Menekan sejak menit pertama, Persiba baru bisa membuka keunggulan di menit 10 ketika Ugiek dijatuhkan di kotak terlarang. Bertindak sebagai algojo, Ugiek sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0. Empat menit kemudian giliran Roberto Kwateh yang mencatatkan namanya di papan skor.

Dua menit sebelum turun minum Bontang FC mengubah kedudukan menjadi 1-2 setelah tendangan keras Achmad Setiawan gagal ditangkap kiper Wahyu Tri Nugroho.  Di babak kedua, saat laga baru berjalan 14 menit, Slamet Nurcahyo berlari kencang dari sisi kanan sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi penjaga gawang tim tamu, Bayu Anggara.

Namun Achmad Setiawan lagi-lagi tampil sebagai pahlawan Bontang FC dengan gol keduanya di menit 68. Gelandang engerjik itu dengan sempurna menyundul bola umpan dari Sudirman. Skor 3-2 untuk Persiba itu tidak berubah hingga pertandingan usai.

"Lini depan kami masih kurang tenang memaksimalkan setiap peluang. Dua gol yang lahir itu justru datang dari  gelandang. Tapi inilah sepakbola, siapapun boleh menciptakan gol. Secara tim kami sudah berusaha melakukan yang terbaik tapi itulah hasil akhirnya," tutur Asisten Pelatih Bontang FC, Dedi Siswanto.

Sedangkan Pelatih Persiba, M Basri bangga atas perjuangan timnya untuk memenangkan pertandingan. "Kami bangga melihat kerja keras pemain, dan ini modal kami untuk bisa berlaga di kompetisi tahun depan, ketika kompetisi sudah disatukan," kata pelatih gaek itu. (IPL)




Berita Terkait

Comment