Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 15 Agustus 2013

Fisik Pemain PSIS Semarang Menurun 20 Persen

By
Updated : Kamis, 15 Agustus 2013 19.26.00
Para pemain PSIS mendapatkan tes fisik di latihan perdana usai Lebaran di Stadion Jatidiri, kemarin. Dari hasil pantauan Pelatih Fisik PSIS Nasution, terdapat penurunan, tetapi tidak banyak. Hanya berkisar 20 persen dibandingkan saat sebelum libur.

Diperkirakan, kondisi tersebut dikarenakan libur yang cukup panjang, yakni sejak 3 Juli lalu setelah laga melawan PS Biak. Meski para pemain mengaku sudah menjalankan latihan mandiri, namun belum tentu serutin dan seteratur saat berlatih bersama-sama di tim.

''Kalau hasil pastinya belum dapat dikeluarkan besok. Tetapi sekilas terdapat sedikit penurunan. Ini bukan sesuatu yang baik mengingat PSIS hanya punya waktu empat hari sebelum pertandingan melawan PS Bangka, Senin (19/8),'' tutur dosen Unnes itu.

Dirinya pun tak dapat berbuat banyak untuk mengembalikan kebugaran awak PSIS seperti sedia kala. Dikatakannya, penekanan atau latihan yang berlebihan dapat berisiko pada cedera pemain. Padahal Laskar Mahesa Jenar butuh kekuatan terbaik untuk menghadapi tiga pertandingan tersisa.

''Yang dapat dilakukan adalah meningkatkan motivasi pemain. Rasa lelah dapat sedikit teribati bila memiliki motivasi tinggi saat berlatih dan bertanding. Urusan ini saya serahkan kepada General Manager (GM) PSIS yang juga seorang psikolog,'' tambah Nasution.

Dari 26 personel PSIS, hanya striker Roby Fajar yang tidak hadir di hari pertama latihan usai Lebaran. Pemain yang sudah mengemas dua gol itu baru sedang menyelesaikan urusan keluarga. Diperkirakan baru dapat bergabung bersama rekan-rekannya dalam beberapa hari ke depan.

Di sisi lain, sang Manajer PSIS Setyo Agung Nugroho meminta loyalitas dan totalitas para pemain. Dia berharap tim arahan Firmandoyo dapat tampil full team dalam lanjutan 12 besar. Terlepas apakah nantinya akan promosi atau tidak, kemenangan di tiga laga tersisa cukup penting untuk didapatkan.

''Yang jelas, hingga saat ini belum ada satu tim pun yang dinyatakan lolos semifinal. Karena itu segala kemungkinan dapat saja terjadi. PSIS pun masih berpeluang ke semifinal dan mendapatkan tiket promosi ke Indonesia Super League (ISL),'' tandas Agung yang juga pengusaha itu.(suaramerdeka.com



Berita Terkait

Comment