Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 15 Agustus 2013

Hadapi PS Bangka, PSIS Wajib Menang

By
Updated : Kamis, 15 Agustus 2013 19.18.00
Gelandang Iswandi Dai menaruh harapan besar kepada PSIS untuk dapat promosi ke Indonesia Super League (ISL). Untuk itu dia ingin tim kebanggaan warga Kota Semarang ini, menang saat melakoni laga pertama putaran kedua 12 besar menjamu PS Bangka.

Menurutnya, pertandingan yang dihelat di Stadion Jatidiri, Senin (19/8) cukup penting dalam menjaga peluang ke semifinal. Tak hanya itu, hasil positif akan membangkitkan semangat awak tim yang sempat meredup, menyusul hasil buruk di putaran pertama lalu.

''Tak boleh ada kesalahan lagi, kali ini PSIS harus mendapatkan tiga poin. Kami sudah rindu dengan kemenangan. Saya optimistis pasti bisa. PSIS memiliki potensi untuk naik kasta. Hal itulah yang membuat saya tertarik untuk bertahan selama dua musim,'' tuturnya.

Benar saja, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar sudah lama tidak merasakan euforia kemenangan. Kemenangan terakhir didapatkan saat mengalahkan Persikad Depok 5-0 di kandang, 9 Juni lalu. Setelahnya, skuad arahan Firmandoyo kalah 1-2 dari Persikabo dan seri 0-0 melawan PSCS Cilacap di fase penyisihan grup.

Pada putaran pertama 12 besar pun setali tiga uang. Imral ''Korea'' Usman cs takluk 1-2 dari PS Bangka, seri 2-2 saat jumpa Persebaya dan menyerah 1-3 dari PSBS Biak. Hasil buruk tersebut menempatkan PSIS berada di dasar klasemen Grup B babak 12 besar dengan hanya meraih satu poin.

Kini, juara Perserikatan 1987 dan Liga Indonesia 1999 ini bertekad membalas dendam atas kekalahan 1-2 dari PS Bangka di pertemuan pertama. Kans itu cukup terbuka mengingat PSIS akan tampil di kandang sendiri. Setidaknya dukungan dari publik setempat akan mendongkrak motivasi para pemain.

Saat itu, PSIS mampu unggul lebih dulu melalui sontekan I Nyoman Sukarja menit 39. Namun semenit berselang, PS Bangka yang dibesut Lapril AS menyamakan kedudukan lewat gol M Husein. Nanang Asripin mengunci kemenangan tuan rumah lewat golnya di menit 81.

Sementara itu, PSIS akan menjalani latihan perdananya usai Lebaran, Rabu (14/8) esok. Pelatih PSIS Firmandoyo sudah menyiapkan program khusus untuk persiapan menghadapi laga melawan tim berjuluk Laskar Timah Putih. Fokus utama mengembalikan kondisi para pemain.



Berita Terkait

Comment