Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 10 Maret 2014

PSIM Segera Umumkan Skuadnya

By
Updated : Senin, 10 Maret 2014 14.00.00
Penggawa PSIM Yogyakarta siap bersaing di kompetisi Divisi Utama/Ahmad Antoni/Koran Sindo
PSIM Yogyakarta akan mengumumkan tim pelatih beserta skuadnya musim 2014 pada Senin (10/3) ini. Untuk kandidat pelatih, kemungkinan besar akan diambil dari tim teknis yang saat ini melakukan pembentukan tim.

Manajer Sementara PSIM Yogyakarta, Dwi Irianto mengatakan, pihaknya beserta para pengurus lain di PT Putra Insan Mandiri baru akan melakukan rapat pada Minggu (9/3) malam. Kemudian, hasilnya sendiri diumumkan pada hari selanjutnya. "Nanti malam baru akan rapat, Senin kita umumkan," katanya.

Kemungkinan besar posisi pelatih kepala, asisten pelatih, dan pelatih kiper akan diambil dari tim teknis saat ini. Namun, dirinya belum bisa mengungkapkannya lebih lanjut. "Nanti saja," tuturnya.

Anggota tim teknis di antaranya adalah Maman Durachman pelatihnya musim lalu, Erwan Hendarto asisten pelatih, Seto Nurdiyantara pemain senior, serta Didik Wisnu sebagai pelatih kiper.

Persoalan teknis yang sudah mulai selesai, diharapkan juga dibarengi dengan kendala lainnya, yaitu wisma atlet. Setelah diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga beberapa waktu lalu, dia berharap tempat tersebut digunakan kembali oleh pemain PSIM.

Hal tersebut didasarinya bahwa Menpora menyerahkan wisma atlet sepenuhnya kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) setempat. "Apa yang disampaikan Menpora bahwa PSIM boleh menggunakannya diharap bisa terealisasi," tuturnya.

Dia juga berharap Pemkot turut memfasilitasi kekurangan yang ada. Di antaranya seperti masalah listrik yang masih berdaya 2200 Volt. "Kalau isinya mungkin dari PSIM sudah ada, tapi untuk fasilitasnya diharap Pemkot bisa ikut serta memfasilitasi melalui APBD," ujarnya.

Sebelum dimulainya kompetisi, diharapkan wisma tersebut juga sudah bisa digunakan. Yaitu pada 15 April mendatang. Sebab, ada beberapa pemain dari luar Yogya yang bergabung dengan tim berjuluk Laskar Mataram ini. Di antaranya, seperti Ungkus Kuswara, Supri Andriyanto, Eko Budisantoso, dan Eko Pujiyanto.

Terpisah, salah satu anggota tim teknis, Seto Nurdiyantara mengungkapkan, pihaknya bersama anggota lain juga telah mengerucutkan pemain, dari sebanyak 25 orang menjadi 18. Sisa itu, nantinya ditambah empat pemain dari luar Yogya tersebut, dan masih ada satu lagi pemain yang dicarinya di posisi gelandang serang. "Yang bisa membimbing dan mengembangkan tim, kita masih cari," ucapnya.

Selain itu juga nantinya akan memberikan kesempatan terhadap lima orang pemain yang masih muda untuk magang. Sebab, dari skill individu dan kualitas bermainnya juga dirasa cukup mumpuni, jadi sangat sayang jika tidak ditampung. (sindo)




Berita Terkait

Comment