Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 10 Maret 2014

Ujicoba: PSS Sleman Tekuk Pusam 1-0

By
Updated : Senin, 10 Maret 2014 13.24.00
Suasana stadion Maguwoharjo | foto: jogja.tribunnews.com
PSS Sleman berhasil mengalahkan Putra Samarinda (Pusam) dengan skor tipis 1 - 0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/3/2014). Gol semata wayang PSS ke gawang Pesut Mahakam, julukan Putra Samarinda dicetak oleh Guy Junior.

Gol dari Guy, tercipta di menit 73 usai meneruskan bola rebound di area kotak pinalti. Bola tendangan Guy sempat membentur salah satu pemain Pusam hingga membuat berbelok arah. Namun hal itu justru membuat kiper Pusam tak mampu menghalaunya.

Sayang, masuknya Monieaga dan Hermawan di babak kedua menggantikan Guy dan Saktiawan Sinaga nyatanya tak bisa menggandakan kemenangan PSS. Skor berakhir 1 - 0 hingga laga usai untuk kemenangan PSS.

Usai laga, Sartono tetap merasa bangga dengan permainan anak asuhnya. Jika masih ada kekurangan dalam tim, menurutnya wajar karena PSS masih dalam tahap penjajakan karakter tim.

"Dari karakter individu pemain tadi kita akan menemukan karakter tim, jadi tidak masalah," kata Sartono.
Ke depan, Sartono masih akan terus memperbaiki strategi tim. Terutama, dari sisi marking atau penempatan posisi pemain yang menurutnya masih belum terlalu baik.

Di satu sisi, Pusam lebih banyak tertekan oleh serangan yang dibangun pemain PSS. Nyaris tak ada peluang emas tercipta selama pertandingan berlangsung. Juga setelah masuknya Aldaer Makatindu di babak kedua tak banyak merubah pola permainan tim.  (tribunjogja)





Berita Terkait

Comment