Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 21 Juni 2014

Perseka Kaimana Berencana Rekrut 5 Pemain Baru

By
Updated : Sabtu, 21 Juni 2014 02.28.00
Perseka Kaimana yang saat ini sedang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia 2014 berencana akan melakukan seleksi 5 pemain. Seleksi pemain tersebut dilakukan untuk menambah kekuatan skuad Laskar Senja pada laga mendatang. Hal itu dijelaskan Manager Perseka Kaimana, Rowland Heinrich kepada wartawan, saat dikonfirmasi kemarin di ruang kerjanya.

Menurut dia, saat ini Perseka Kaimana berada di peringkat ke-7, namun sama poinnya dengan Yahukimo FC yang berada di peringkat 6.


Kita hanya beda selisih goal saja, tetapi point sama yakni 8 dari 10 kali main, 2 menang, 2 draw dan 6 kalah. Perseka kalah dr Biak, Fakfak, Pegunungan Bintang, Wondama dan 2 kali kalah dari Yahukimo, katanya.

Dikatakan, untuk rekrut pemain baru ini, pihaknya berencana akan menambah 4 sampai 5 pemain baru. Salah satu yang sudah pasti yakni Marcelino Mandagi yakni mantan pemain Pegunungan Bintang dan Perseru Serui. Untuk anak Kaimana hanya satu saja pemain yang kita pakai, ujarnya sambil menambahkan, Perseka Kaimana saat ini telah mendapatkan dukungan dari Bank Papua namun tanpa bantuan dari APBD.


Disinggung soal apakah 5 pemain tersebut akan ada pemain asing, kata dia, untuk saat ini Perseka Kaimana tidak akan memakai pemain asing, seluruhnya adalah pemain lokal. Untuk home basenya akan tetap di Manokwari. Mengapa kita memilih Manokwari, karena akan lebih mudah akses transportasi ke mana-mana, sehingga pada saat laga kandang maupun tandang, kita bisa akses dengan mudah, katanya.


Ditanya, apakah dengan urutan peringkat saat ini, perseka Kaimana terancam bisa degradasi pada musim kompetisi mendatang, dia menyebutkan, pihaknya akan berjuang sekuat tenaga dan menargetkan agar pada putaran kedua nanti, tidak masuk ke degradasi. Disinggung lagi apakah Pemkab Kaimana berencana untuk membeli kembali Perseka Kaimana, kata dia, jika memang ada keinginan seperti itu nanti akan dibicarakan kembali. 


Memang kita berencana juga untuk merekrut anak-anak Kaimana, namun yang ikut banyak yang menjadi provokator. Kita berencana rekrut ini adalah para pemain yang minimalnya pernah bermain di kelas devisi utama, tegasnya. (radarsorong) 





Berita Terkait

Comment