Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Agustus 2014

PS Bangka Bungkam Tuan Rumah Villa 2000

By
Updated : Rabu, 13 Agustus 2014 00.04.00
Villa 2000 gagal melakukan revans atas tamunya PS Bangka dalam lanjutan kompetisi grup 2 Divisi Utama 2014 di Stadion GOR Ciracas, Jakarta, Selasa (12/8) petang. Itu setelah, mereka ditaklukkan PS Bangka dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan tim tamu dilesakkan Riko Simanjuntak pada menit ke-38.

Sebelumnya, pada pertemuan pertama di kandang PS Bangka, Villa 2000 juga takluk dengan skor yang sama, 25 April lalu.

Kemenangan ini membuat PS Bangka melaju ke babak 16 besar. Sebaliknya, peluang Villa 2000 untuk melaju ke babak selanjutnya sudah tertutup.

Babak pertama

Villa 2000 langsung tampil menekan sejak menit awal. Peluang pertama langsung didapatkan Soni Andriansyah. Sayang tendangannya di depan gawang PS Bangka masih belum menemui sasaran.

Setelah itu, PS Bangka juga gantian mengancam. Kali ini, kesalahan lini belakang Villa 2000 nyaris saja bisa dimanfaatkan Nanang Aspirin. Beruntung, tendangan Nanang yang masih lemah bisa diantisipasi kiper Villa 2000, Gary Setiawan.

Villa 2000 kembali mendapatkan peluang lewat Jibby Wuwungan di menit ke-26. Tapi tendangannya masih terlalu lemah, sehingga bisa dipatahkan dengan mudah lini pertahanan PS Bangka.

Tim tamu akhirnya berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-38. Adalah gelandang mungil, Riko Simanjuntak, yang berhasil memecah kebuntuan skuat asuhan Sanusi Rachman tersebut.

Tertinggal satu gol, Villa 2000 mencoba tampil lebih menekan. Namun hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim berjalan dalam tempo sedang. Villa 2000 yang tertinggal satu gol mencoba kembali tampil lebih menekan.

Namun serangan yang dilancarkan Antonio Claudio dan kawan-kawan selalu bisa dipatahkan dengan baik oleh lini pertahanan PS Bangka. Bahkan, tim tamu sesekali mampu memberikan ancaman lewat skema serangan balik.

Tak ada peluang berarti yang dihasilkan Villa 2000 sepanjang babak kedua. Bahkan, permainan PS Bangka terlihat lebih efektif melalui skema serangan balik.

Para pemain tim berjulukan The Black Orange pun terlihat frustrasi, sampai mereka beberapa kali melakukan pelanggaran yang cukup keras terhadap lawan. Wasit Kuspriyanto sampai mengeluarkan kartu merah untuk Saronih pada menit ke-83.

Tak ayal, permainan Villa 2000 semakin mudah dikendalikan oleh para penggawa PS Bangka. Namun hingga babak kedua usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tim tamu. (Goal Indonesia)

Berita Terkait

Comment