Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 06 September 2014

PSGC Ciamis Siap Putus Rekor Fantastis PS Bangka

By
Updated : Sabtu, 06 September 2014 11.55.00
Rekor belum terkalahkan di Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang ditorehkan PS Bangka akan akan menghadapi ujian berat pada Sabtu (6/9) ini. Ya, PSGC Ciamis yang tengah dalam motivasi untuk bangkit, bersiap memecah rekor fantastis PS Bangka dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, dan disiarkan langsung di Berita Satu Sport Channel (First Media & Big TV), mulai pukul 15:00 WIB.

Dari 13 laga yang telah dilakoninya, PS Bangka memang belum tersentuh kekalahan. Pada laga perdana babak 16 besar Grup K, PS Bangka juga sukses menumbangkan Persis Solo, 3-1.

Menghadapi PSGC, para pemain PS Bangka kembali ditargetkan untuk meraih kemenangan. 

Manajemen PS Bangka sendiri menargetkan 4 kemenangan dari 6 laga yang akan dilakoni PS Bangka di grup K. Secara matematis, jika PS Bangka meraih 4 kemenangan makan akan meraih poin 12 yang akan memuluskan langkah ke babak 8 besar.

"Ya, semakin cepat kita memastikan langkah ke 8 besar semakin baik. Tapi, lawan tentunya tidak akan memberikan kemenangan dengan mudah," kata Sanusi Rahman, pelatih PS Bangka.

Di sisi teknis, Sanusi tidak meragukan kemampuan anak asuhnya untuk bisa meraih hasil positif di kandang PSGC. Namun, ia mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak terpancing permainan lawa maupun tekanan supporter tuan rumah.

“Penting untuk disadari pemain, jangan terpengaruh pancingan-pancingan yang bisa memainkan emosi. Mereka harus bermain tenang, karena memang tim dari Jawa selalu mendapat dukungan fanatik suporternya,” ujar Sanusi.

Optimisme juga ditunjukkan gelandang serang PS Bangka, Riko Simanjuntak. Ia mengaku, dalam kondisi puncak permainan.

“Saya siap mengikuti instruksi pelatih untuk bahu membahu bersama Oktavianus membongkar pertahanan lawan sekaligus kembali membantu Nanang Asripin membuka peluang mencetak gol. Doakan kami agar bisa membawa pulang 3 poin dari Ciamis,” kata Riko.

Sementara itu, tuan rumah juga dalam kondisi tidak sabar lagi untuk segera menghadapi PS Bangka. Pasalnya, mereka meraih hasil tidak memuaskan di laga perdana Grup K. Laskar Galuh takluk dari tuan rumah PSPS.

Pelatih PSGC, Budiman Yunus, berharap Emile Linkers dkk mampu menampilkan permainan menyerang yang membuat lawan sama sekali sulit keluar dari tekanan. “Kita akan menyerang, dan semoga pertahanan kali ini lebih rapat sehingga tidak terlalu memberikan space kepada lawan seperti ketika melawan PSPS,” ujar Budiman.

Bagi pelanggan First Media dan Big TV, laga PSGC melawan PS Bangka ini bisa dinikmati lewat siaran langsung di channel Berita Satu Sport. Setiap match day, Babak 16 besar Divisi Utama 2014, paling tidak ada dua/tiga laga yang disiarkan langsung maupun delay di channel yang sama. (Liga Indonesia)

Berita Terkait

Comment