Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 28 Maret 2013

Gresik United Akan Boyong 18 Pemain Ke Bandung

By
Updated : Kamis, 28 Maret 2013 18.17.00

April Hadi, Supandi, dan Agus Indra harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Bakal bertanding menghadapi Persib Bandung dalam laga tunda lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Sabtu (30/3) mendatang, skuat Gresik United sudah mempersiapkan diri. Mereka pun sudah berancang-ancang akan memboyong sekitar 18 pemain ke Bandung.

Ada tiga pemain yang sudah dipastikan takkan bisa mengikuti rombongan, mereka adalah April Hadi, Supandi, dan Agus Indra Kurniawan. Mereka bertiga harus absen, karena menjalani hukuman akumulasi kartu. Meski begitu, caretaker Gresik United Khusaeri mengaku sudah memikirkan cara untuk menghadapi tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Kami sudah memikirkan cara, tentang bagaimana menghadapi Persib. Permainan bola-bola pendek yang cepat, tetap menjadi andalan kami. Namun sesekali, kami menyisipinya dengan permainan bola-bola panjang," ucap Khusaeri kepada GOAL.com Indonesia.

Untuk mendukung permainan bola-bola pendek, ungkap Khusaeri, dibutuhkan keharmonisan antar lini. Tapi sejauh ini, Khusaeri menilai, keharmonisan antar lini belum muncul dalam skuat Gresik United. Lebih lanjut ia menyebut, bila harmonisasi antara lini belakang dan tengah, belum berjalan dengan baik.

“Antara lini belakang dan tengah belum klop, sementara tengah dengan depan sudah lumayan. Lini tengah dan depan, sudah menunjukkan koordinasi apiknya kala bertemu Persita kemarin,” bebernya.

Dalam partai kontra Persita Tangerang yang sempat ditunda sehari, karena guyuran hujan lebat, Gresik United mampu menahan Persita 2-2. Mantan palang pintu klub Petrokimia Putra tersebut, juga mengacungi jempol para gelandangnya.

"Meskipun striker kami kurang tajam, tapi kami sudah puas dengan kinerja mereka. Matsunaga [Shohei], April Hadi, dan Siswanto misalnya, mereka bermain bagus saat dijamu Persita. Ini akan menjadi catatan bagus buat mereka," imbuhnya.

Sementara itu, keputusan berani diambil Khusaeri saat menghadapi tuan rumah Persita. Tak hanya melepas ban kapten dari lengan Gustavo Chena, namun Khusaeri juga mengambil keputusan membangku-cadangkan Chena selama 90 menit. Padahal selama ini, Chena dikenal sebagai kreator serangan tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut. Namun, keputusan Khusaeri ini sama sekali tidak merugikan tim. Pasalnya, toh dengan tidak memainkan Chena pada laga tersebut, Gresik United tetap bisa mencuri poin di kandang lawan.

Nah, kejadian serupa sepertinya bakal terulang lagi ketika mereka bertandang ke markas Persib. Di mana Chena diprediksi duduk manis di bangku cadangan, dan harus rela melihat rekan-rekannya berjibaku terlebih dahulu. Duduk di bangku cadangan, otomatis membuat Chena harus melepas ban kaptennya.

Disinggung soal peluang pemasangan Chena di lini tengah saat laga lawan Persib, Khusaeri enggan menjawabnya secara terang-terangan. Mantan asisten pelatih, ketika Suharno masih membesut Gresik United ini hanya menjawabnya secara diplomatis.

"Saya akan menurunkan pemain yang mau kerja keras di lapangan. Pemain yang berada di bawah performa terbaiknya, maka tidak diturunkan," pungkasnya. (gk-43)

Para pemain yang akan diboyong ke Bandung:

Heri Prasetya, Agung Prasetyo; Park Chul Hyung, Sasa Zecevic, Khabib Syukron, Wismoyo, Lan Bastian, Ade Suhendra; Dirga Lasut, Kacung KM, Achmad Sembiring, David Faristian, Shohei Matsunaga, Gustavo Chena, Siswanto; Rizky Novriansyah, Indra Setiawan, Aldo Barreto.

Berita Terkait

Comment