Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 16 April 2013

Suimin Diharja Ditarget Amankan Poin Hadapi Persipasi

By
Updated : Selasa, 16 April 2013 23.10.00




Dua hari menangani klub, langsung terjun  ke kompetisi. Itulah yang dialami oleh Suimin Diharja. Pelatih yang banyak malang melintang di berbagai klub itu kini menangani Persika Karawang, salah satu klub yang promosi ke Divisi Utama 2013. Sebelumnya, Persika ditangani oleh Yusak Sutanto. Namun Yusak yang membawa Persika dari Divisi I ke Divisi Utama 2013 memilih untuk berkarir di PSS Sleman di musim ini.


“Saya memang baru dua hari menangani Persika, tapi nggak masalah walaupun besok bertanding,” ucap Suimin, Selasa (16/4). Rabu (17/4), Persika akan menghadapi Persipasi di Grup 2 Divisi Utama 2013. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Menurut Suimin, waktu yang singkat dalam menangani tim bukan kali pertama ia hadapi. “Selama saya tangani dua hari ini sudah tiga kali melakukan latihan,” ucapnya. Pendeknya waktu yang dihadapi Suimin membuat ia harus mempertahankan skema dan pola permainan yang sudah ada.

“Saya akan meneruskan dan mematangkan pola yang sudah diberikan pelatih terdahulu,” katanya. Lawan Persipasi besok, timnya akan menggunakan pola 4-4-2. Dua pemain di depan kemungkinan akan diserahkan kepada Adrian dan Apriansyah.

Meski baru dua hari, Suimin optimis timnya bisa meraih kemenangan. “Mudah-mudahan kita bisa mengamankan poin di kandang,” jelasnya. Kondisi ini diperkuat dengan tiadanya pemain yang cedera.

Sedangkan Persipasi akan membawa 22 pemainnya. Hanya saja, kali ini Persipasi tak melakukan uji coba lapangan. Tim asal Bekasi ini akan berangkat besok siang, setelah makan siang. Jarak yang tidak begitu jauh inilah yang membuat Persipasi langsung bertanding. Apalagi, Stadion Singaperbangsa tidak asing lagi bagi tim ini.

“Kita akan membawa 22 pemain namun yang akan dimainkan sesuai line up saja, 18 pemain,” ujar Warta Kusuma, Pelatih Persipasi. Menurut pelatih ini, kekuatan Persika tak banyak yang berubah meski ditinggalkan oleh Pelatih Yusak Sutanto. “Yang saya dengar setelah ditinggal Pak Yusak, asistennya yang meneruskan,” jelasnya.

Persipasi sendiri tetap akan menggunakan pola 4-4-2. Pola baku ini ditunjang oleh 70 persen pemainnya yang merupakan pemain lama saat Kompetisi Divisi Utama 2011-2012 lalu. Bahkan, dua pemain asingnya, yakni Stephen Nagbe Menoch dan Wallace, tetap dipertahankan di musim ini.

Berita Terkait

Comment