Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 08 Juni 2013

Gaston Castano Selamatkan Pelita Bandung Raya

By
Updated : Sabtu, 08 Juni 2013 22.55.00

Sundulan Gaston tidak bisa dibendung Choirul menjelang laga berakhir, dan memaksa laga ditutup dengan skor imbang.

Gaston Castano - Pelita Bandung Raya (GOAL.com/Antara) 

Gaston Castano tampil sebagai bintang setelah sundulannya menjelang laga berakhir menghindari Pelita Bandung Raya dari kekalahan ketika bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (8/6) malam WIB, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13.

Kendati bermain imbang, tambahan satu angka ini mengangkat posisi PBR satu tangga lebih baik ke peringkat 14 klasemen sementara dengan nilai 24 dari 23 laga yang sudah dijalani. PBR menggusur Persiwa Wamena, walau memiliki poin sama, namun unggul selisih gol.

Sedangkan Persela naik ke peringkat sepuluh usai mengumpulkan poin 25. Tim Laskar Joko Tingkir menggeser Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, dan Persepam Madura United yang mengoleksi nilai sama.

Persela lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Tim tamu mendapatkan peluang ketika laga berjalan enam menit, tapi tendangan Zainal Airifin masih bisa diamankan kiper Tema Mursadat. Tema kembali melakukan penyelamatan saat membendung tendangan jarak jauh Gustavo Lopez pada menit ke-20.

Tuan rumah baru bisa lepas dari tekanan Persela, dan membalasa serangan lawan. Munadi mencoba melepaskan tendangan jarak jauh, tapi belum menemui sasaran. Selanjutnya, Gaston menebar ancaman menyambut umpan tarik Sekou Camara, namun melebar dari gawang.

Kubu PBR bersorak kegirangan ketika Gaston membuka keunggulan lima menit sebelum babak pertama berakhir melalui eksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan menyusul pelanggaran handsball Dedi Indra di kotak terlarang.

Persela yang tertinggal satu gol berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua. Namun PBR nyaris saja menggandakan keunggulan. Upaya itu kandas, karena tendangan Camara yang berdiri bebas menghantam mistar gawang di menit ke-49.

Serangan sporadis Persela akhirnya membuahkan hasil ketika mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Fandi Eko yang menggiring bola melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Tema.

Bahkan Persela berbalik unggul pada menit ke-70. Sepak pojok Lopez disambut sundulan pemain Persela, dan Fandi mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua setelah meneruskan sundulan itu dengan kepalanya untuk membelokkan bola ke dalam gawang.

Keunggulan ini menumbuhkan motivasi pemain Persela. Mereka hampir saja memperbesar keunggulan di menit ke-81. Samsul Arif yang menerima bola di sektor kiri kotak penalti PBR melepaskan tendangan keras, namun si kulit bundar menghajar mistar gawang.

Gaston yang lepas dari jebakan off-side akhirnya menjadi penyelamat PBR setelah sundulannya menerima umpan panjang dari sektor tengah tak bisa dibendung Choirul Huda pada menit ke-86, dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.  (goal.com)

 

 

 

 

Berita Terkait

Comment