Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 06 Februari 2014

Ahmad Muhariah Kembali Latih Persibangga Purbalingga

By
Updated : Kamis, 06 Februari 2014 18.02.00
Mantan pemain PSIS Semarang di era 80-an, Ahmad Muhariah, kembali menjadi pelatih kesebelasan Persibangga Purbalingga guna menghadapi Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang akan dimulai pada bulan April.

"Rapat pengurus memutuskan untuk menunjuk dan menugaskan Ahmad Muhariah sebagai pelatih Persibangga tahun 2014 ini," kata CEO Persibangga, Rohman Supriyadi, di Purbalingga, Rabu.

Sebelumnya, kata dia, Muhariah pernah menjadi arsitek Persibangga saat tim yang berjuluk Laskar Soedirman itu masih berlaga di Divisi I hingga akhirnya mampu menembus Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013.

"Muhariah terbilang sukses dalam membangun kekuatan tim hingga akhirnya prestasi Persibangga meningkat yang dibuktikan dengan masuknya Persibangga sebagai finalis Divisi I sehingga dipromosikan untuk melaju di Divisi Utama LPIS. Rencananya, Muhariah menjalankan tugasnya mulai pekan depan," katanya.

Lebih lanjut, Rohman mengatakan bahwa Persibangga akan melakukan seleksi pemain di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, 10--15 Februari 2014.

Menurut dia, seleksi dikhususkan untuk pemain lokal yang berasal dari klub anggota Persibangga maupun pemain lokal yang belum mempunyai klub.

"Proses dan tahapan seleksi akan dipimpin langsung oleh Ahmad Muhariah. Kami akan minta klub-klub anggota Persibangga mengirimkan maksimal tiga pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi," katanya.

Menurut dia, sebagian besar pemain yang pernah memperkuat Persibangga saat berlaga di Divisi Utama LPIS 2013, akan kembali bergabung dengan tim tersebut guna menghadapi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 di antaranya Suhaimin (penjaga gawang), Muaziz Syafii (penjaga gawang), Inggit Prayitno (stopper), Nanto (gelandang), Farikhin (gelandang), Faizol Arif (gelandang), Galih Tri Handoko (gelandang), serta Anggi Prabowo (penyerang).

Ia mengatakan bahwa dua pemain andalan Persibangga dipastikan tidak lagi memperkuat tim itu karena Gunaryo dan Asep Rudianto sudah bergabung dengan PSCS Cilacap juga berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia 2014. (Antara)




Berita Terkait

Comment