Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 20 Maret 2014

Tergabung di Grup 6, Laskar Jenggolo Keberatan Jadwal DU

By
Updated : Kamis, 20 Maret 2014 14.03.00
Pelatih Persida Freddy Muli (ist)

Tim debutan, Persida Sidoarjo meminta PT Liga Indonesia mengevaluasi jadwal kompetisi Divisi Utama 2014. Laskar Jenggolo, julukan Persida, mengaku keberatan karena satu grup dengan klub dari luar Pulau Jawa.

Sesuai hasil drawing yang tercantum di situs PT Liga Indonesia, Persida tergabung di Grup 6 bersama Deltras, Mojokerto Putra, Peseta Tulungagung, Persepar Palangkaraya, Martapura FC, Persekap Pasuruan dan Pusamania Borneo FC.

Nah, keberadaan Persepar, Martapura dan Pusamania inilah yang diprotes oleh Persida. Melalui kepala pelatih, Freddy Muli, Laskar Jenggolo menggunakan dalih besarnya biaya akomodasi sebagai alasan ke PT Liga Indonesia.

"Kalau ada klub luar Jawa di grup kita, itu jelas memberatkan. Utamanya di biaya akomodasi," ucap Freddy. "Saya berharap PT Liga Indonesia meninjau ulang jadwal tersebut," tutur eks pelatih Persidafon Dafonsoro dan Persegres Gresik United ini.

Berdasarkan hasil pembagian grup, klub-klub asal Jawa Timur (Jatim) memang menyebar di tiga grup, yakni Grup 5, 6 dan 7. Pada grup 5, terdapat lima klub asal Jatim, yakni Persinga Ngawi, Persenga Nganjuk, PSBK Kota Blitar, PSBI Blitar dan Madiun Putra.

Sedangkan di Grup 7 terisi oleh empat klub asal Jatim, yakni Persekam Metro FC, Persebo Bondowoso, Persid Jember dan Persewangi Banyuwangi. Total 63 tim menjadi peserta kompetisi Divisi Utama 2014. Ke-63 tim tersebut terbagi dalam delapan grup. (beritajatim)







Berita Terkait

Comment