Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 15 Mei 2014

Perserang Serang Juara Grup 5

By
Updated : Kamis, 15 Mei 2014 02.54.00
Kesebelasan Perserang Serang menutup leg 1 putaran pertama Divisi Satu Liga Indonesia dengan kemenangan setelah di laga terakhir menang 2-0 atas Jakarta Timur FC di Stadion Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/5).

Pahlawan pada laga ini adalah Rizki Fitriananda yang memborong 2 gol. Kemenangan ini pun mengantarkan tim berjuluk Singandaru untuk sementara menempati peringkat pertama di Grup 5 dengan raihan poin 8 karena telah membukukan 2 kali kemenangan, 1 seri dan 1 kalah. Dijadwalkan Perserang bertolak ke Serang malam ini karena telah usai melakoni seluruh partai leg 1. Manajer Perserang Babay Karnawi mengatakan, timnya pulang kampung untuk melakukan istirahat beberapa hari sambil menunggu jadwal leg 2 yang akan mulai dihelat pada 24 Mei mendatang.

“Setelah menuntaskan seluruh partai, seluruh tim Perserang langsung bertolak ke Serang. Kami akan manfaatkan jeda waktu istirahat ini di Serang untuk melakukan pembenahan tim yang masih perlu ditingkatkan lagi,” kata Babay, kepada Banten Raya. Babay menyatakan, untuk leg 2 pihaknya mengajukan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara. Namun pihaknya akan memusyawarahkan terlebih dahulu dengan para pengurus Perserang. “Rencananya kami mengajukan menjadi tuan rumah pada leg 2 nanti. Tapi kami harus merapatkan dulu dengan para pimpinan dan pengurus Perserang lainnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, alasan mengajukan menjadi tuan rumah pada leg 2 nanti karena pihaknya pun memiliki Stadion Maulana Yusuf yang dinilai layak untuk menggelar pertandingan kompetisi divisi satu. “Stadion Maulana Yusuf tak kalah megah dengan Stadion Pajajaran milik PSB Bogor. Mudah-mudahan ini disetujui oleh pihak pusat. Jika PSB kembali menjadi tuan rumah kami minta kondisi lapangan agar dibenahi karena itu akan memengaruhi pertandingan,” jelas dia.

Mengomentari hasil laga terakhir melawan Persijatim, Sekretaris Umum Perserang Samlawi mengatakan, timnya seharusnya menang dengan skor besar karena peluang yang didapat anak-anak arahan Yusak Sutanto ini banyak namun tidak mampu dikonversikan menjadi gol. 


Oleh karena itu, lini penyerang Perserang harus mendapatkan prioritas evaluasi agar pada leg 2 nanti Perserang bisa mencetak lebih banyak gol lagi. “Waktu istirahat sekitar 10 hari ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk pembenahan tim terutama para penyerang kita masih belum produktif. Kalau ini tidak dievaluasi pada leg 2 nanti tim-tim lain akan lebih produktif dibandingkan tim kita,” tutur Sam sapaan akrabnya. (bantenraya)



Berita Terkait

Comment