Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 03 Mei 2014

Tekuk Perserang, PSB Bogor Menang di Laga Perdana

By
Updated : Sabtu, 03 Mei 2014 01.01.00
Skuad PSB Bogor (liputan6.com)
Senyum merekah terpancar dari wajah Walikota Bogor, Bima Arya setelah wasit Suyanto meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga perdana PSB Bogor di kompetisi Divisi Satu PSSI menjamu Perserang Serang, di Stadion Padjajaran, Jumat (2/5/14).

Orang nomor satu di Kota Bogor itu pun langsung menghampiri para pemain usai tim asuhan Ateng Syarifuddin tersebut menang tipis 1-0 atas tim tamu, Perserang pada babak penyisihan grup V.

Gol semata wayang Laskar Pakuan tercipta dari titik penalti. Tampil di hadapan publik sendiri, tuan rumah justru ditekan dengan serangan yang dilancarkan tim tamu. Perserang langsung melancarkan serangan bertubi–tubi ke barisan pertahanan Deni Imam cs. Beruntung kiper Teguh Maulana Insan masih mampu menghalau tekanan dari Ardian dan kawan-kawan.

Namun tim asuhan duet Amin Suhara dan Ateng Syarifuddin tersebut tak lantas diam begitu saja. Mereka beberapa kali juga mendapat peluang emas, sayang masih belum mampu dimaksimalkan. Hingga skor kaca mata bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, PSB berinisiatif melakukan serangan cepat. I Komang Adyana hampir saja menjebol gawang Cecep Hasanudin kalau tendangannya tidak melebar ke sisi gawang. Akan tetapi keberuntungan rupanya berpihak pada PSB.

Di menit ke-50, wasit memberikan hadiah penalti kepada Laskar Pakuan setelah Dicky Januar dilanggar pemain Perserang. Ahmad Sopian yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membobol gawang Cecep Hasanudin. Tertinggal 0-1, membuat Perserang meningkatkan serangan sehingga mampu mendominasi di sisa waktu pertandingan.

Namun, Teguh Maulana masih mampu menjaga keperawanan gawang PSB. Jelang berakhirnya laga, PSB lebih banyak bermain bertahan, akibatnya Perserang kesulitan membobol gawang tuan rumah, dan skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Pelatih Kepala Perserang, Yusak Sutanto mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya.

Menurutnya, Maulana Hasanudin dkk. bermain dibawah performa. "Anak-anak main buruk sekali, tidak seperti yang kita harapkan. Kedepannya kita akan evaluasi permainan tim untuk menghadapi laga selanjutnya," ujar Yusak yang juga merupakan mantan pelatih PSB. Sementara itu Pelatih PSB, Ateng Syarifuddin bersyukur timnya bisa meraih poin penuh. Namun ia mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya.

"Permainan anak-anak seperti terbebani, jadi tidak lepas.Tapi kami bersyukur tim ini bisa meraih poin penuh," jelasnya. Senada dengan Ateng, manajer tim PSB, Eri Kusmar memuji daya juang pemain. "Saya bangga pada pemain yang berjuang sampai peluit panjang wasit.

Terima kasih juga kepada masyarakat Bogor yang sudah menyaksikan langsung, saya berharap kedepannya makin banyak dukungan untuk PSB," pungkasnya. (liputan6)



Berita Terkait

Comment