Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 24 Juni 2014

Grup R: Persipani Paniai dan Persikos Kota Sorong Lolos ke 12 Besar

By
Updated : Selasa, 24 Juni 2014 01.05.00
Skuad Persipani Paniai
Persipani Paniai mampu menahan imbang tuan rumah Persikos Kota Sorong pada pertandingan lanjutan babak 24 besar kompetisi Divisi I PSSI 2014 Grup R, Minggu (22/6) kemarin sore di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Hasil akhir 1-1 tak memengaruhi posisi Persipani Paniai yang lebih dulu memastikan lolos ke babak 12 Besar. Bagi Persikos, hasil imbang ini membuka peluang mendampingi Persipani sebagai runner up Group R.

Dari jalannya pertandingan di babak pertama, Persikos Kota Sorong lebih dulu membobol gawang Persipani yang dikawal Zadrak Kayame. Gol diciptakan striker Persikos, Deny Wursok.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tim Persipani coba bangkit dari ketertinggalan. Usaha keras Mecky Tebai, Noverianus Tebai, dan Seperi Douw dari barisan tengah, terus menggempur jantung pertahanan lawan. Kebuntuan akhirnya dipecahkan Agustinus Keiya. Gol mantan pemain PON Papua ini menyamakan kedudukan, 1-1.

Setelahnya tak ada gol tercipta di babak kedua. Skor imbang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persipani Paniai, Nias Mote kepada majalahselangkah.com usai pertandingan, menjelaskan, hasil dua kali menang dan satu kali seri mengantar tim besutannya lolos ke putaran berikut dengan predikat pemuncak klasemen Grup R.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pemain, juga semua pihak yang mendukung Persipani dalam kompetisi ini hingga bisa melaju ke babak 12 besar," ujar Mote.

Untuk persiapan 12 Besar, kata Nias, "Kami tetap akan terus berlatih, karena tim-tim yang lolos dari 24 besar itu sudah pasti punya kualitas dan sarat pengalaman."

Ikut kompetisi Divisi I tahun ini, menurut dia, Persipani harus naik kasta ke Divisi Utama Liga Indonesia. "Itu target kami. Tentu perlu dukungan pemerintah daerah dan doa dari masyarakat, semoga impian ini terwujud."

Mote menambahkan, "Sambil menunggu jadwal dan tempat pertandingan, pemain tetap latihan. Persipani mau jadi tuan rumah di babak 12 besar, tetapi hal itu memang harus kami perjuangkan."

Berdasarkan hasil pertandingan, walau masih tersisa satu laga lagi, tiket kedua direbut Persikos Kota Sorong. Selasa (24/6) besok, tim besutan Valdo Tutuhatunewa, Marten Tao dan Evis Jitmau ini akan meladeni Persiyali Yalimo. Partai terakhir itu tak akan banyak berpengaruh, apapun hasilnya.

Anton Dahangmetan Dkk sebelumnya menang atas Persiyali Yalimo (2-0) di laga pembuka. Kemudian, imbang dengan Persisos Sorong Selatan (1-1).

"Kami juga lolos sama-sama Persipani," kata Valdo menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Barnabas Youwe.

Ia menjelaskan, beberapa pemain akan didatangkan untuk memperkuat lini belakang Persikos karena dari evaluasi tim, pertahanan tim rawan diserang penyerang lawan.

"Saya melihat lini belakang perlu dibenahi, karena ada kelemahan. Kami akan tambah lagi dua pemain belakang. Kalau posisi gelandang, saya kira sudah cukup. Kami punya banyak pemain," tutur Valdo.

Valdo mengatakan, "Setelah ini, pemain akan libur. Tetapi selama liburan, kami akan persiapkan tim dengan baik untuk bisa berlaga di putaran 12 besar nanti."

Empat tim asal Tanah Papua: Persiyali Yalimo (tuan rumah), Persipani Paniai, Persikos Kota Sorong, dan Persisos Sorong Selatan, berjibaku meraih dua tiket dari Group R. Rencana PT Liga Indonesia, laga 12 Besar bakal dimainkan pada 18-23 Agustus 2014. (majalahselangkah)



Berita Terkait

Comment