Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 20 September 2014

PSIS Semarang Tahan Imbang Tuan Rumah Pro Duta 1-1

By
Updated : Sabtu, 20 September 2014 18.55.00
Pertandingan babak pertama antara Pro Duta menghadapi PSIS Semarang di Stadion Teladan, Sabtu (20/9/2014) berakhir imbang tanpa gol di babak pertama. Ini merupakan lanjutan babak enam belas kompetisi Divisi Utama.

Pro Duta inisiatif menyerang sejak menit pertama. Peluang terbaik dimiliki oleh Rahmad Hidayat pada menit 10. Namun sayang tendangannya masih membentur mistar gawang. Begitu juga dengan peluang lain yang dimiliki oleh Yusuf Efendi dan Ghozali Siregar. 


Sementara itu PSIS lebih banyak bermain bertahan dengan mengandalkan umpan-umpan balik. Peluang terbaik dimiliki oleh pemain pengganti Hari Nur Yulianto pada menit 35. Namun masih dapat ditepis oleh kiper Yuda Hananta. 

Duel panas memang tersaji saat Pro Duta menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan babak enam belas besar kompetisi Divisi Utama di Stadion Teladan Medan. Bahkan baru dua menit laga berjalan, tanda-tanda pertandingan berjalan panas sudah terlihat. Donny Siregar yang dipercaya menjadi kapten tim terlihat bersitegang di pinggir lapangan. Namun aksi adu mulut ini sempat diredakan oleh wasit.

Keduanya kembali berduel pada menit ke 18. Donny Siregar yang menggiring bola tiba-tiba ditarik dari belakang oleh Alcorse. Wasit pun langsung mengganjar pemain bernomor sepuluh tersebut dengan kartu kuning.


Setelah tampil dominan di babak pertama, Pro Duta akhirnya berhasil membuka keunggulan saat berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Teladan Medan, Sabtu (20/9/2014). Pemain bertahan M Syamir berhasil mencetak gol pada menit 54.

Gol bermula dari upaya Romy Agustiawan yang melakukan tekanan di sektor kanan pertahanan lawan. Kecepatan Romy membuat pemain lawan harus menghentikannya dengan tekelan keras yang membuat wasit menghadiahkan tendangan bebas.


Rahmad mengambil kesempatan menjadi eksekutor. Pemain belakang M Syamir yang maju ke depan dengan tenang menanduk bola dan membawa Pro Duta unggul 1-0. Duel panas memang tersaji saat Pro Duta menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan babak enam belas besar kompetisi Divisi Utama di Stadion Teladan Medan. 


Bahkan baru dua menit laga berjalan, tanda-tanda pertandingan berjalan panas sudah terlihat. Donny Siregar yang dipercaya menjadi kapten tim terlihat bersitegang di pinggir lapangan. Namun aksi adu mulut ini sempat diredakan oleh wasit.

Keduanya kembali berduel pada menit ke 18. Donny Siregar yang menggiring bola tiba-tiba ditarik dari belakang oleh Alcorse. Wasit pun langsung mengganjar pemain bernomor sepuluh tersebut dengan kartu kuning.


Pro Duta tidak mengalami keunggulan yang terlalu lama saat berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Teladan Medan, Sabtu (20/9/2014). Pasalnya tim tamu PSIS Semarang langsung bereaksi cepat dengan mencetak gol balasan.

Pemain pengganti, Hari Nur Yulianto, berhasil menyamakan kedudukan pada menit 63. Hari berhasil memanfaatkan umpan dari sektor kiri pertahanan lawan. Dengan sekali sentuhan Hari menceploskan bola dengan sempurna.


Jika posisi ini tetap bertahan maka peluang Pro Duta untuk menembus babak delapan besar akan semakin sulit. Pasalnya mereka tinggal menyisakan pertandingan tandang menghadapi PSCS Cilacap. (tribunmedan)


Berita Terkait

Comment