Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 08 September 2014

Tekuk PS Badung, Persibat Buka Peluang Lolos Divisi Utama

By
Updated : Senin, 08 September 2014 20.00.00
Persibat Batang meraih kemenangan tipis 1 - 0 atas PS Badung dalam babak enam besar Kompetisi Divisi Satu PSSI 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (8/9/2014) sore. Atas hasil ini, Persibat membuka jalan lolos ke level Divisi Utama (DU) musim depan karena telah mengoleksi tiga poin.
 
Faktor keberuntungan diakui Pelatih PS Badung, Sujata belum terlalu memihak kepada timnya dalam laga kemarin. Terbukti, dua kali peluang anak asuhnya Tirtanadi yang sudah tinggal berhadapan dengan kiper batal dikonversi menjadi sebuah gol dalam pertandingan.

"Dia (Tirtanadi-red) kurang tenang dalam menyelesaikan peluang, ini yang menjadi ciri sepakbola karena selalu ada tantangan," kata Sujata.

Terpisah, Pelatih Persibat Lukas Tumbuan mengaku jika pertandingan melawan PS Badung cukup berjalan berat. Terbukti gol penentu kemenangan hanya tercipta dari titik putih. Namun secara keseluruhan, Lukas tetap memuji penampilan anak asuhnya.

"Tinggal kita akan fokus melakukan persiapan di laga selanjutnya melawan Perserang," kata Lukas.
Di laga sore tadi, Persibat mendominasi laga setidaknya sepanjang babak pertama. Sementara PS Badung memainkan sepak bola bertahan dan lebih sering mengandalkan serangan balik karena kalah penguasaan bola.

Menit 11, Persibat membuka peluang dari Cahya Sumirat andai andai bola hasil tendangannya tidak menyamping. Disusul peluang Hapidin menit 37 melalui tembakan memanfaatkan bola rebound namun masih melambung.

Sementara PS Badung, melahirkan dua peluang dari Tirtanadi Wardana. Sayang, Tirtanadi yang dua kali tinggal berhadapan dengan kiper tidak bisa mengkonversinya menjadi gol. Kiper Persibat bisa menghalau dua peluang Tirtanadi.

Petaka bagi PS Badung muncul di menit 82 kala salah satu pemainnya, Adi Parwa tertangkap handsball di area kotak pinalti. Hadiah kartu kuning kedua untuk Adi karena insiden tersebut membuatnya harus keluar dari lapangan.

Sebaliknya, insiden ini menjadi keuntungan bagi Persibat usai Hapidin yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan pinalti mampu merobek jala PS Badung yang dijaga Putra Yana. Skor berkesudahan 1 - 0 untuk Persibat. (tribunjogja.com)

Berita Terkait

Comment