Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 15 Januari 2013

PT Freeport Lanjutkan Kerjasama Dengan Persipura

By
Updated : Selasa, 15 Januari 2013 20.06.00
PT Freeport Lanjutkan Kerjasama Dengan Persipura

Persipura Jayapura adalah klub yang paling stabil prestasinya di komptisi Indonesia Super League. Dalam empat edisi terakhir, tim Mutiara Hitam dua kali menjadi juara dan dua kali runner-up ISL.

Sudah menjadi hukum pasar industri sepakbola, prestasi gemilang tersebut tentunya akan menarik bagi pihak sponsor. Dan, hal tersebut pun dirasakan pula oleh Persipura. Terbukti dengan adanya kelanjutan kerjasama dengan PT Freeport Indonesia dengan klub berkostum kebesaran merah-hitam tersebut.

Bertempat di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Selasa (15/1), Persipura Jayapura dan PT Freeport Indonesia (PTFI) melakukan penandatanganan MoU. Kerja sama ini akan berjalan selama dua tahun ke depan, untuk  Indonesia Super League (ISL) musim 2013 dan 2014.

"Di antara sekian banyak kegiatan PTFI, Persipura menjadi salah satu yang penting untuk kami. Pada April tahun lalu, ada penandatanganan MoU untuk satu tahun. Pada Januari ini, kami berkomitmen bekerja sama lagi dengan Persipura dalam dua tahun," jelas Presiden Direktur PTFI, Rozik B Soecipto.

Menurut Rozik, Persipura menjadi pilihan pertama kerja sama mereka dalam bidang olahraga. Dan, PT Freeport pun memiliki visi untuk berperan aktif dalam membina pemain-pemain muda di seluruh Papua, tak hanya di Persipura.

Pada penandatanganan MoU tersebut, Persipura diwakili oleh Ketua Umum, Drs. Benhur Tomi Mano. Dengan suka cita, Benhur sangat memberikan apresiasi besar atas terus berlanjutnya kerja sama ini.

“Kami bersyukur ada kerja sama ini.. Semua orang Papua menangis, karena Freeport mau membantu Persipura. Banyak orang bersuka cita dengan masuknya Freeport ke Persipura. Tidak ada lagi demo di Freeport, karena mereka mau bekerja sama dengan Persipura," kata Benhur.

Jumlah dana yang diberikan oleh PT Freeport musim ini mengalami sedikit kenaikan dibanding musim lalu. Kali ini, Persipura Jayapura mendapatkan suntikan dana Rp 8,5 miliar, lebih tinggi dibandingkan suntikan dana musim lalu, yaitu Rp 7 miliar.

Dana yang diterima Persipura dari PT Freeport Indonesia memang tidak cukup untuk menutupi seluruh biaya yang dibutuhkan Persipura dalam semusim, yang mencapai Rp 23 M. Namun, manajemen Persipura tetap bersyukur dan memberikan apresiasi atas perhatian dari PT Freeport Indonesia. (LI)

Berita Terkait

Comment