Tim Pro Duta FC kini tengah bersiap untuk menghadapi pertandingan perdana di Indonesian Premier League (IPL) 2013. Dan lawan yang langsung dihadapi memang tak tanggung-tanggung, Semen Padang FC, juara IPL musim lalu.

Tentu persiapan tim besutan Roberto Bianchi tak setengah-setengah. “Persiapan tim telah berjalan dengan baik. Kami memang tengah bersiap menghadapi pertandingan pertama dan menghadapi lawan besar (Semen Padang FC),” ujar Roberto Bianchi, Pelatih Pro Duta FC, Kamis (14/2).

Pro Duta akan menjamu Semen Padang dalam laga perdananya di IPL. Kedua tim akan bentrok di Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (16/2) mendatang.

“Saya percaya anak-anak bisa mendapatkan tiga poin di kandang karena ini pertandingan sangat penting,” jelas pelatih asal Spanyol ini. Namun ia melihat semuanya juga tergantung pada kepemimpinan wasit yang tegas di lapangan nanti.

Disinggung soal calon lawannya, Beto mengaku tak mau memandang sebelah mata. Menurutnya, Semen Padang merupakan tim yang sangat kuat secara fisik. “Mereka juga dihuni beberapa pemain berpengalaman. Mereka juga bagus dalam pertahanannya,” jelas Beto.  Untuk mengimbangi tim berjuluk Kabau Sirah itu, Pro Duta harus pandai-pandai memanfaatkan situasi di lapangan. “Kami akan mencoba mengambil keuntungan dari mereka,” katanya.

Disinggung soal tiga pemain asing yang sudah bergabung dengan Pro Duta, Beto mengungkapkan bahwa ketiga masih menunggu ITC. Tiga pemain asing yang sudah dikoleksi Pro Duta adalah Deniss Romanovs (penjaga gawang), Jose Pedrosa Galan (gelandang), dan Jorge Yepes Rodar (striker). “Sebenarnya mereka sudah siap untuk diturunkan. Secara fisik dan taktik mereka sudah oke. Hanya Yepes saja yang mungkin perlu mendapatkan adaptasi,” pungkasnya.