Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 11 Februari 2013

Persipura Menang WO Atas Persiwa Wamena

By
Updated : Senin, 11 Februari 2013 15.42.00
Tim Persipura Jayapura akhirnya menang walk over (WO) 3-0 atas Persiwa Wamena tidak hadir di Stadion Mandala, Minggu (10/2) petang, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13.

Dengan kemenangan ini membuat Persipura naik ke peringkat empat klasemen sementara ISL. Boaz Salossa dkk mengumpulkan 11 angka dari lima laga yang telah dijalani. Sedangkaan Persiwa di posisi kesepuluh dengan nilai enam dari lima laga.

Dengan kondisi ini Manajer tim Persiwa Agus Santoso menyatakan pihaknya siap menerima sanksi dari komisi disiplin (Komdis) atas keputusan tidak hadir di Stadion Mandala untuk menjalani pertandingan.

"Tim Persiwa sebetulnya sudah ada di Sentani untuk menjalani pertandingan tersebut. Namun manajemen tim akhirnya memutuskan tidak melakoni laga agar menjaga suasana kondusif di Jayapura," ujar Agus saat dihubungi, Minggu (10/2).

“Masyarakat Papua saat ini sedang menunggu hasil pilkada (pemilihan umum kepala daerah), dan kami mengkhawatirkan pertandingan nanti dijadikan momen oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab, sehingga terjadi hal-hal tak diinginkan. Kami siap menerima sanksi,” tambahnya.

Ia mengakui pihaknya terlambat mengirim pengajuan perpindahan jadwal pertandingan. Kubu Persiwa baru mengajukan permintaan dua hari lalu. Sedangkan berdasar regulasi PT Liga Indonesia, pengajuan perubahan jadwal paling lambat dilakukan tujuh hari sebelum pertandingan.

Berita Terkait

Comment