Tim PSIS Semarang harus kalah untuk pertama kalinya saat menjalani laga tandang melawan tuan rumah Persikabo Bogor dengan skor 2-0. Bertanding di Stadion Persikabo Cibinong, Rabu (13/2) sore dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup 2. Kedua gol tim berjuluk Laskar Pajajaran dicetak oleh Agus Salim menit 39 dan Mustopa Aji menit 86.

Mengawali pertandingan cuaca hujan disertain angin, kedua tim mengalami kesulitan dalam mengembangkan pola permainan. PSIS mengandalkan serangan lewat duet striker Hari Nur dan Emile Linkers beberapa kali membahayakan gawang Persikabo yang dijaga Agus Rohman. Peluang pertama PSIS, tercipta di menit ke enam tendangan Imral Usman masih menyamping di sisi kiri gawang Persikabo.

Selanjutnya Persikabo yang mengandalkan duo asing Alejandro Tobar dan Julio Lopez juga menekan, bahkan di menit 22 mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Proses penalti dikarenakan tackle pemain belakang PSIS, Fauzan Fajri kepada Agus Salim. Sayang tendangan penalti Alejandro Tobar masih bisa diamankan kiper PSIS, Catur Nugroho.

Selanjutnya permainan berjalan menarik saling jual beli serangan. Di menit 30 tendangan keras Heri Nur masih terganjal tiang gawang, selanjutnya menit 32 tendangan Roby Fajar masih naik diatas gawang Persikabo.

Malapetaka PSIS terjadi saat menit 39, tendangan striker Persikabo, Agus Salim mengubah keadaaan menjadi 1-0 untuk Persikabo. Gol ini sontak disambut gembira oleh Kabomania julukan suporter Persikabo yang memadati Stadion. Dan kedudukan ini bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Di babak kedua tandukan Linkers di  47 sempat mengancam gawang Persikabo. Selanjutnya permainan lebih banyak dipegang oleh Persikabo tercatat beberap peluang diantara tendangan keras Alejandro Tobar masih bisa ditepis kiper PSIS, Catur di menit 50. Serta tendangan Iqbal Andes, masih bisa  diamankan Catur di menit 53. PSIS sempat membahayakan gawang Persikabo. Tendangan keras Nurul Huda masih menyamping lagi ke gawang Laskar Pajajaran.

Persikabo akhirnya menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 86, berawal dari serangan terencana Alejandro Tobar mengirim umpan ke Mustopa Aji. Mantan striker Persikota ini langsung mencocor bola ke gawang PSIS.

Dan hingga bertandingan berakhir skor 2-0 tetap untuk keunggulan Persikabo Bogor. Kemenangan ini membuat Persikabo meraih poin 8 dan berada di urutan teratas grup 2 Divisi Utama. Sementara PSIS masih dengan poin enam.

Persikabo:

Agus Rohman (GK), Tugi Hadi, Rojali, Anwarudin, Wahyu K, Mustopa Aji, Cucu Hidayat/Erik, Andi Sopian, M.Agus Salim, Julio Lopez/Iqbal Andez/Wawan, Aleandro Tobar.

PSIS:

Catur Adi N (GK), Nurul Huda, Fauzan Fajri, Iksan Sania, Morris Power, Iswandi Dai, Khusnul Yakin/Vidi Hasiholan, Imral Usman/Rizky Julian, Roby Fajar, Emanuel Linkers/Miko Ardiyanto,  Hari Nur.