Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 31 Mei 2013

Gaji Dibayar, Kisruh Persebaya IPL Berakhir

By
Updated : Jumat, 31 Mei 2013 17.44.00
Gaji Dibayar, Kisruh Persebaya IPL Berakhir

Pemain sudah teken kontrak bertahan di Persebaya

Kisruh di Persebaya IPL mulai menemukan titik terang.  Sempat tak menentu, Endra Prasetya dkk kini bisa tenang melanjutkan kompetisi. Pasalnya, manajemen telah memberesi  setengah gaji April yang sempat telat beberapa pekan.  Tak hanya itu, para pemain juga membubuhkan tanda tangan kontrak, memastikan di Persebaya IPL sampai akhir  Kompetisi mendatang.  Pembayaran gaji dan penandatanganan kontrak ini dilakukan di wisma Persebaya, Kamis (30/5) malam. 

Satu persatu pemain memasuki ruangan Ketua Umum PSSI Surabaya dan sudah ditunggu Corporate Secretary PT Pengelola Persebaya Indonesia, Ram Surrahman dan manajer Persebaya, Saleh Hanifah.

"Alhamdulilah kalau begini kami para pemain lega. Sekarang kami bisa fokus kembali ke lapangan," kata Taufiq usai menandatangani kontrak yang akan berakhi pada 30 November 2013 ini.

Sayangnya, Taufik dan para pemain lainnya enggan menjawab ketika ditanya tentang gaji satu setengah bulan mereka yang masih tertunggak. Apakah terbayar penuh atau dicicil sebagian lagi, mereka bungkam. "Bukan tandatangan saja, kami terima gaji juga. Penuh atau tidaknya, no comment, Mas," sambung Taufiq.

Manajer Persebaya Saleh Hanifah  mengaku plong dengan tuntasnya urusan ini. Dia berharap, setelah ini para pemain bisa lebih fokus menyelesaikan kompetisi.  Ditanya dari mana dana pembayaran, Saleh mengaku hasil dari patungan pengurus. "Ini gaji untuk separuh yang bulan April saja. Dananya? Ini murni dari kumpulan pengurus," kata Saleh.

Namun sang manajer enggan menyebut nama-nama siapa saja yang patungan untuk pembayaran gaji ini. "Nggak etis lah," katanya.

Sementara, lanjut Saleh, pemasukan dari tiket pertandingan melawan Persibo Bojonegoro lalu dikumpulkan untuk pembayaran gaji bulan Mei ini. Begitu juga dengan pemasukan tiket pertandingan melawan Persepar Palangkaraya Minggu nanti.

Owner dari klub internal Pengcab PSSI Surabaya ini menegaskan, pihak manajemen belum berani menjanjikan kapan gaji bulan Mei ini akan terbayar.

"Sponsor dan hak siar juga sudah mulai masuk. Kami harap, kami bisa memenuhi hak pemain nantinya. Tentu saja tanpa tertunggak lagi," tambahnya. (goal.com)


Berita Terkait

Comment