Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 29 Mei 2013

Jelang Tanding, Persiraja Latihan Fisik Terakhir

By
Updated : Rabu, 29 Mei 2013 21.11.00
Skuad PERSIRAJA Banda Aceh musim kompetisi 2013. Foto : MO PERSIRAJA
Dari pantai pindah ke kawasan perbukitan. Itu yang dilakukan Pelatih Persiraja Maman Suryamana guna menggembleng fisik tim asuhannya. Selama ini Mukhlis Nakata dan kawan-kawan menjalani latihan berat di pantai Lampuuk, Aceh Besar. Tapi latihan fisik terakhir dialihkan ke Gunung Mata Ie, kawasan perbukitan di Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat.

"Latihan fisik terakhir hari Sabtu nanti di Gunung Mata Ie. Setelah itu tinggal penjagaan kondisi, meningkatkan kerjasama tim serta pematangan strategi bermain," kata Manajer Persiraja Reza Pahlevi, Rabu (29/5). Laskar Rencong harus serius mempersiapkan diri karena sudah ditunggu dua pertandingan away yang terbilang berat.

Pertama, 12 Juni, melawan Pro Duta FC. Disambung tiga hari kemudian melawan Semen Padang FC yang baru saja sukses menembus babak delapan besar AFC Cup 2013. Semen Padang dan Pro Duta adalah penghuni papan atas klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL), sedangkan Persiraja di peringkat sembilan. Sejauh ini Persiraja sudah menggelar empat kali pertandingan uji coba, dua yang terakhir melawan Lubok FC dan Jetty FC.

"Hasilnya kita menang 2-0 dan 3-0, pada dua uji coba sebelumnya anak-anak juga menang. Sebenarnya bukan skor yang kita kejar tapi bagaimana anak-anak mampu menjalankan instruksi pelatih di lapangan. Alhamdulillah kemampuan mereka meningkat, fisiknya juga begitu," tambahnya. Reza berharap grafik penampilan pasukannya terus meningkat dan mencapai peak performance saat melakoni laga lanjutan kompetisi IPL. (Kar)



Sumarlin - Banda Aceh

Berita Terkait

Comment