Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 31 Mei 2013

Pengusaha Erick Thohir Tawar Inter Milan Rp 3,8 Triliun

By
Updated : Jumat, 31 Mei 2013 18.33.00

 
Milan --Tawaran yang datang dari pengusaha Indonesia, Erick Thohir, membuat pemilik Inter Milan, Massimo Moratti, harus berpikir keras. Jumlahnya amat menggiurkan.

Untuk pertama kalinya dalam 18 tahun masa kepemimpinannya, Moratti mempertimbangkan secara serius kemungkinan melepas klub yang menjadi kebanggaan keluarga secara turun-temurun.

Moratti sebenarnya hanya bersedia melepas saham dengan jumlah minoritas kepada investor yang berminat. Namun Erick, yang juga memiliki saham di klub sepak bola Amerika Serikat, DC United, serta klub NBA, Philadelphia 76ers, justru mengajukan tawaran untuk membeli seluruh saham. Menurut La Gazzetta dello Sports, tawaran yang diajukan berkisar antara 250 hingga 300 juta Euro (3,2-3,8 triliun rupiah).

Erick belum memberikan tenggat waktu kepada Moratti untuk mengambil keputusan, namun kabarnya negosiasi di antara keduanya telah mencapai tahap final. Keduanya sedang membicarakan skema pengambilalihan. Pertama, Erick mendapat saham minoritas dan perlahan-lahan meningkat, atau langsung membeli saham dengan jumlah mayoritas, mencapai 80 persen atau bahkan 100 persen.

Pengusaha media nasional itu lebih tertarik pilihan kedua, karena dengan demikian ia bisa segera memegang kendali secara penuh, namun tentu saja, Moratti masih belum rela melepas permata keluarganya.

Presiden Inter itu diberitakan telah meninggalkan Italia menuju London pada Kamis (30/5/2013) untuk keperluan bisnis, termasuk soal SARAS, perusahaan minyaknya, serta penjualan klub.


Sumber : Inilah.com

Berita Terkait

Comment