Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 06 Mei 2013

PSDS Deli Serdang Sambut Divisi Satu

By
Updated : Senin, 06 Mei 2013 22.53.00
PSDS Sambut Divisi Satu

Pelatih Kepada PSDS, Chairul Sofyan menjelaskan, tim nantinya akan diperkuat 25 pemain.

PSDS Deliserdang mempersiapkan skuatnya untuk ikut divisi satu 2012/13 yang akan digulirkan Juli mendatang. Tim berjuluk Traktor Kuning ini tampak tidak main-main untuk bersaing di kompetisi ini. Setidaknya, sudah ada 30 pemain yang diseleksi dan telah mengikuti berbagai uji coba dengan tim-tim yang levelnya di atas. Sebut saja, kedua PSMS baik di PT Liga dan LPIS pernah dijajal beberapa waktu lalu.

Pelatih Kepada PSDS, Chairul Sofyan menjelaskan, tim nantinya akan diperkuat 25 pemain. "Saat ini persiapan tim masih persiapan umum. Kami targetkan minggu depan sudah dapat skuat inti. Jadi nantinya 30 pemain yang ada sekarang akan diciutkan menjadi 25 orang sesuai kebutuhan tim. Ada beberapa posisi yang akan dikurangi kuota pemainnya. Misalnya posisi gelandang dan striker yang cukup banyak saat ini," ujarnya.

Mantan pemain PSDS tahun 1990-an ini menjelaskan pemain-pemain yang saat ini ikut persiapan tim adalah pesepakbola hasil seleksi dari turnamen sepakbola yang diadakan Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Deliserdang. "Sebagian besar berasal dari seleksi hasil turnamen Pengcab PSSI Deliserdang, dan rata-rata putra daerah," timpalnya.

Persiapan yang sudah digelar sejak 8 April ini, lanjutnya telah memilih pemain-pemain yang juga sarat pengalaman. Ya, ada pemain eks PSDS musim 2006/07 lalu, sebut saja bek Geribaldi Nugroho, Albert Watori dan Rahmad (eks Deltras Sidoarjo). "Jadi, kami memang menempatkan pemain senior di masing-masing lini untuk membimbing para pemain muda. Ada Geri di belakang, Rahmad di tengah dan Watori di depan," jelasnya.

Musim ini, PSDS yang sempat vakum tidak ikut kompetisi lantaran tak didukung pemerintah daerahnya beberapa tahun lalu ini, diakui Chairul berkompetisi lebih serius. Ini ditandai dengan masuknya sponsor yang untuk kali pertama sejak 20 tahun terakhir singgah ke PSDS. Cilo Sport yang juga sponsor PSMS Divisi Utama LPIS, akan membantu PSDS dalam penyediaan baju tanding, latihan dan perlengkapan lainnya. "Musim ini targetnya harus kembali ke divisi utama. Karena sudah ada sponsor makanya tim serius dipersiapkan," tegasnya.

Chairul menambahkan, penentuan pembagian pool PSDS akan berada di mana di kompetisi ini, nantinya akan diputuskan tanggal 16 Mei 2013. "Karena tanggal itu (16 Mei) akan ada manager meeting. Sekalian menentukan format kompetisi," bebernya.

Berita Terkait

Comment