Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 28 Mei 2013

Sergio van Dijk Antusias Menghadapi Belanda

By
Updated : Selasa, 28 Mei 2013 17.10.00


Sergio van Dijk, menanti kedatangan Belanda. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Striker Persib, Sergio van Dijk, mengaku antusias saat dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia. Rasa itu semakin kuat saat timnas akan menjalani laga persahabatan dengan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/5).
“Tiap kali dipanggil ada rasa bangga untuk bermain memperkuat timnas. Tapi sekarang lebih spesial karena main lawan timnas Belanda,” kata Sergio van Dijk di situs resmi Persib.

Mantan striker Adelaide United memang awalnya adalah warga negara Belanda sebelum dinaturalisasi. Darah Belanda mengalir dari sang Ayah.

Van Dijk mencoba realistis dalam melakoni laga tersebut. Pemain berusia 30 tahun itu mengakui kekuatan Belanda di atas Indonesia.

“Saya mau menikmati pertandingan nanti. Kalau cetak gol rasanya sulit. Karena jangan lupa Timnas Belanda dihuni pemain kelas dunia. Pertandingan itu sulit sekali untuk dapat hasil yang bagus. Saya harus berpikir positif, enjoy dan berusaha main bagus,” ujar Van Dijk.

Van Dijk merupakan satu dari tiga pemain Persib yang dipanggil timnas. Dua lainnya adalah kiper I Made Wirawan dan bek Tony Sucipto.

Di timnas, ia akan bersaing dengan tiga striker lainnya untuk mengisi posisi inti dalam tim. Tiga pemain lainnya adalah Boaz Salossa (Persipura), Ian Louis Kabes (Persipura), dan Andik Vermansyah (Persebaya 1927).

Berita Terkait

Comment