Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 30 Juni 2013

Bekuk PSBI Blitar, Persenga Puncaki Klasemen Grup 2

By
Updated : Minggu, 30 Juni 2013 18.18.00
Skuad Persenga Nganjuk
Persenga sukses membekap tim asal Blitar, PSBI dengan skor 2-1 dalam laga di Stadion Anjuk Ladang, Nganjuk, Minggu (30/6) sore. Dua gol Persenga dicetak lewat kaki Mamadou di menit 35 dan 75 melalui tendangan penalti. Sedangkan PSBI Blitar mencetak gol lebih dulu dari tendangan jarak jauh oleh Evandro di menit 20.

Dengan kemenangan ini, Persekap memuncaki klasemen sementara Grup 2 Divisi Utama 2013 dengan 26 poin. Tim yang berkostum kebesaran biru-biru ini menggeser PSS Sleman di puncak klasemen ke peringkat kedua dengan raihan 25 poin.

“PSBI Blitar mainnya juga bagus dan mampu memberikan perlawanan. Pokoknya dalam pertandingan kali ini sebenarnya cukup imbang,” ungkap Manajer Persenga Sukarno Putro usai pertandingan sore tadi.

Gol PSBI Blitar sendiri, menurut Kentong, demikian panggilan Sukarno Putro, berasal dari tendangan jarak jauh. “Tendangannya keras dan tak terjangkau kiper kami,” katanya. Bola yang mengalir deras berusaha ditepis kiper Persenga tapi bola malah masuk ke gawang.

Ketinggalan 0-1, Persenga terus mengejar dengan permainan menyerangnya. Setelah mencapai hasil 1-1, Persenga di babak kedua terus meningkatkan serangan. Bermula dari tendangan keras Mamadou ternyata handsball pemain belakang tim tamu. Mamadou akhirnya tak mau menyia-nyiakan kesempatan dan gol, 2-1 untuk tuan rumah.

Manajer PSBI Blitar Totok Subihandono mengatakan, secara teknik permainan kedua tim cukup berimbang. Ia mengaku gol pertama Persenga akibat blunder penjaga gawangnya. “Tapi untuk gol kedua sebenarnya pemain kami tidak handsball,” ungkapnya. Namun pandangan wasit bola tersebut terkena tangan sehingga berakibat penalti. (Rizki Daniarto-DU) 




Berita Terkait

Comment