Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 01 Juni 2013

Persiba Balikpapan Bidik Poin di Kandang Barito Putera

By
Updated : Sabtu, 01 Juni 2013 18.20.00
Laga bertitel Derby Kalimantan, di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (2/6/2013) malam, disikapi serius oleh kubu Persiba Balikpapan. Menghadapi tuan rumah Barito Putera, mereka bertekad mencuri poin. 

Hal itu diungkapkan asisten Manajer Persiba Balikpapan, Bartarudin, beberapa saat setelah timnya tiba di Banjarbaru. "Kami datang ke kandang Barito ingin mencuri poin. Meskipun, hal itu sebenarnya tidaklah mudah," kata Gareng, sapaan akrab asisten Manajer Persiba itu, kemarin (31/5/2013).

Menurut Gareng, tidak mudah timnya meraih poin di kandang tim Laskar Antasari. Alasannya, Barito kini menjelma menjadi tim kuat, karena seperti mampu bertengger di peringkat keenam klasemen sementara ISL 2012/2013. "Materi pemainnya juga bagus-bagus meskipun bukan pemain bintang. Apalagi, mereka dalam klasemen sementara lebih unggul dari tim kita," katanya.

Kepada Metro Banjar (Tribunnews.com Network), Gareng menjelaskan, untuk menghadapi Barito, tim yang ditangani pelatih Herry Kiswanto ini memboyong 19 pemain. Namun, lanjut dia, dua orang pemain asing yakni Kim Yong Kwan dan Mustafa Elkasa tidak diikutkan. "Kim Yong Kwan dan Mustafa Elkasa cedera saat melawan Mitra Kukar kemaren. Makanya mereka tidak kita bawa," kata Gareng.

Meski minus dua pemain asing andalan Persiba pada laga besok, namun Gareng optimis bisa mencuri poin di kandang Barito. "Kita optimis saja untuk mengantongi poin di sini," ujarnya.

Sebelum berangkat, Herkis --sapaan akrab Herry Kiswanto-- kepada media setempat mengatakan, dirinya terus menanamkan kepada anak asuhnya agar tampil solid kala menghadapi Barito nanti. "Saya sudah sampaikan kepada semua pemain, agar bisa tampil sebaik mungkin dan bisa menerapkan skema permainan terbaik yang kami harapkan," katanya.

Selain itu, dia juga menegaskan, Persiba diharapkan bisa menjadi pembeda ketimbang dua tim Kaltim lainnya kala bertandang ke markas Barito.

Seperti diketahui, kata Herkis, dua tim Kaltim lainnya Mitra Kukar harus babak belur usai kalah 1-5 dari Barito. Demikian pula halnya Persisam Putra Samarinda yang juga takluk dengan skor 0-2. "Tinggal kita (Persiba) satu-satunya tim Kaltim yang terakhir menghadapi Barito," katanya.

Untuk itu, Herkis menginginkan pemain tampil dengan semangat berlipat agar tidak seperti dua tim Kaltim lainnya. (ran/bp)


Laporan : Banjarmasin Post

Berita Terkait

Comment