Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 12 Agustus 2013

Persik Kediri Resmi Pinjam Stadion Manahan

By
Updated : Senin, 12 Agustus 2013 19.18.00
Persik Kediri secara resmi meminjam Stadion Manahan untuk pelaksanaan pertandingan kandang babak 12 besar Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) kala menjamu PSCS Cilacap, 30 Agustus mendatang. Tak adanya rekomendasi pihak keamanan di Kota Kediri menyebabkan Macan Putih harus mengungsi ke luar kota.

“Surat permohonan pinjam dengan nomor 25/PERSIK/VIII/2013 sudah kami terima tadi pagi,” kata Ketua Panpel Persis Solo LI, Mahendra Wiseno, Senin (12/8).

Pada surat itu, ujar Wiseno, disebutkan bahwa untuk penyelenggaraan pertandingan diserahkan seluruhnya oleh Pengcab PSSI Solo dalam hal ini Panpel Persis. “Secepatnya akan kami tindak lanjuti, seperti permohonan izin penyelengaraan ke kepolisian sampai dengan permohonan peminjaman stadion ke pengelola,” ungkapnya.

Sebenarnya, Persik berniat meminjam Stadion Manahan untuk dua kali laga kandang mereka di babak 12 besar. Selain dengan PSCS Cilacap, salah satu stadion termegah di Jateng itu juga awalnya sebagai lokasi menjamu Persisko Tanjabbar Jambi (24/8). Hal ini sebagaimana yang didapatkannya dari pelatih Persik yang juga orang Solo, Aris Budi Sulitsyo.

“Namun perkembangannya ternyata yang laga dengan Persisko dipindah ke Stadion Pandanarang Boyolali. Informasinya Persik terlalu berat menanggung dua kali biaya sewa di Stadion Manahan. Makanya mereka pindah ke Boyolali yang relatif lebih murah biaya sewanya,” tutur Wiseno.

Terpisah, Sekretaris Umum Persik, Barnadi mengaku tak bisa berbuat banyak ketika pihak Polresta Kediri tidak memberikan rekomendasi untuk mengadakan kegiatan sepak bola di kota tersebut. Sebab, masa-masa itu adalah saat digelarnya Pilkada Kota Kediri dan Pilgub Jatim, 29 Agustus. “Padahal kami sudah meminta untuk tanpa penonton tapi tetap diizinkan,” imbuh dia saat dikonfirmasi.

Dia pun membenarkan ketika Persik bakal melakoni dua laga di Boyolali. Selain bertindak sebagai tuan rumah kala menghadapi Persisko, Persik tetap bermain di stadion itu saat menjadi tamu bagi Perseta Tulungagung, Senin (19/8) pekan depan.



Berita Terkait

Comment