Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 08 Maret 2014

Jelang Kompetisi, PSIR Rembang Percepat Seleksi Pemain

By
Updated : Sabtu, 08 Maret 2014 19.04.00
PSIR Rembang akan mempercepat seleksi pemain. Hal ini dilakukan karena kompetisi kurang dari satu setengah bulan lagi. Namun, skuad Laskar Dampo Awang_julukan PSIR Rembang_ sampai sejauh ini belum terbentuk.

PSIR baru latihan sejak empat hari lalu,  dan itu pun untuk persiapan menghadapi uji coba dengan PSIS Semarang Jumat (7/3) lalu.

Manajer PSIR Siswanto  mengatakan, rencananya hari ini para pemain yang sudah bergabung akan kembali uji coba dengan Persipur Purwodadi. Dalam uji coba tersebut sekaligus sebagai ajang seleksi pemain supaya bisa bergabung dengan skuad musim ini di Divisi Utama.

“Setelah ujicoba, baru akan kita bicarakan kontrak pemain setelah ada rekomendasi. Rata-rata pemain yang sudah bergabung, adalah pemain musim lalu dan 80 % merupakan pemain muda lokal,” kata Siswanto.

Pemain yang mencoba peruntungan di PSIR saat ini berjumlah 24 orang. Satu di antara pemain lokal yang cukup berpengalaman adalah Fajar Listiyantoro,  yang pernah memperkuat Persis Solo dan PSCS Cilacap. Selain itu, juga ada dua pemain asing di barisan depan yakni Alsen dan Eura, eks Deltras Sidoarjo, keduanya merupakan pemain asal Kamerun. 

Menurut Siswanto, skuad lama yang ingin bergabung lagi diantaranta Rafii, Happy, Suyono dan Beni.  “Pembentukan tim akan dipercepat, karena kompetisi tidak lama lagi. Akhir Maret, rencananya akan kami launching dan kami menargetkan minimal masuk di empat besar klasemen akhir,” jelasnya.

Pelatih PSIR Rembang Bambang “Mack” Handoyo menyatakan skuad pemain lokal yang sudah diturunkan dalam laga PSIS belum seluruhnya aman. “Kalau boleh saya ngomong belum aman. Kalau saya lihat, belum maksimal,” kata dia.

Dia menargetkan dalam satu pekan setelah ujicoba melawan Persipur Purwodadi, harus sudah mendapatkan pemain, karena waktunya mepet. Jika boleh memilih, dirinya menginginkan pemain yang sudah jadi.

“Tidak nyoba-nyoba pemain yang visinya tidak jelas, saya tidak mau. Karena masalah waktu,” tandasnya.

Bambang memuji performa dari Alsen. Kendati baru mengikuti seleksi dan sekali uji coba, sudah memperlihatkan permainan cukup bagus. Namun ini berbeda dengan Eura, di lini belakang.
“Strikernya itu sebenarnya menjanjikan, tapi kita tidak memiliki pemain tengah yang pinter. Bek asing itu belum kelihatan, banyak kesalahan-kesalahan, masih kita lihat sama Purwodadi. Saya masih cari pemain tengah dan sentral defender,” ujarnya. (sindo)




Berita Terkait

Comment