Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 08 Maret 2014

Persijap Jepara Persiapkan Penyerang Pelapis

By
Updated : Sabtu, 08 Maret 2014 18.59.00
Skuad Persijap Jepara/ Sindo
Hanz Dong Won, pemain asal Korea Selatan yang baru bergabung dengan Persijap Jepara langsung mendapatkan tempat. Dia disiapkan untuk menjadi penyerang pelapis, di bawah Noor Hadi atau Christian Lenglolo. Seperti diketahui, saat ini terdapat lima striker senior di skuad Laskar Kalinyamat setelah masuknya dua pemain baru.

Penyerang yang sudah teken kontrak lebih dulu di antaranya Noor Hadi, Cornelis Kaimu dan Christian lenglolo, kemudian di susul Hanz Dong Won dan Boy Jati Asmara, yang sudah resmi bergabung seminggu lalu.

Hanz sebelumnya memperkuat Anyang FC, klub di K League setara Divisi Utama di Korea Selatan. Sebagai pemain baru, dia juga telah dicoba untuk diturunkan pada babak pertama saat Persijap ujicoba dengan Persipur Purwodadi.

Persijap memang masih berusaha untuk menyusun komposisi terbaik. Ini dilakukan setelah 7 pemain yang semula terganjal  larangan bermain kini bisa tampil, mengontrak empat pemain baru lagi  sehingga total berjumlah 29 orang.

Rotasi untuk mencari komposisi ideal ini terlihat dari ditariknya pemain depan ke tengah, seperti Cornelis Kaimu, yang diturunkan menggantikan posisi Ahmad Noviandani, pada uji coba dengan Persipur Purwodadi. Hanz Dong Won, sebagai seorang striker, posisinya justru digantikan oleh Claudio Luis yang sebenarnya merupakan pemain tengah.

“Hanz Dong Won, akan menjadi second striker, di belakang Noor Hadi, atau Lenglolo. Claudio Luis, juga bisa menjadi penyerang, berotasi dengan Boy Jati Asmara saat menghadapi Persik Kediri (10/3),” ungkap Raja Isa, kemarin.

Raja belum bisa memastikan pemain yang akan menjadi starting eleven. Hal ini akan ditentukan dengan mempertimbangkan kondisi pemain. Karena sudah ada banyak pemain yang bergabung di skuadnya, ini akan sangat membantunya dalam memilih pemain.

“Akan lebih leluasa untuk memilih. Kami tetap akan menggunakan formasi 4 -1-4-1, seperti yang sudah digunakan pada laga melawan Sriwijaya FC,” katanya.

Menurut dia, dengan skema baru tersebut anak asuhnya sudah memperlihatkan grafik permainan yang meningkat, kendati belum bisa meraih satu kemenangan pun. Evaldo Silva dkk akan berusaha untuk mempersulit pemain Persik Kediri agar tidak memberikan tekanan bertubi-tubi pada menit-menit awal.

“Pemain akan berusaha menutup ruang gerak, agar tidak leluasa melakukan penyerangan dari kedua sayap,” jelas mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat ini. (sindo)




Berita Terkait

Comment