Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 12 Maret 2014

Persija Menang Tipis Atas Tamunya Persita

By
Updated : Rabu, 12 Maret 2014 22.58.00
Persija berhasil naik ke peringkat 3 klasemen sementara Wilayah Barat.



Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas tamunya Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (12/3) malam. Gol Ramdani Lestaluhu membawa Persija naik ke peringkat tiga klasemen sementara ISL 204 Wilayah Timur dengan mengemas 11 angka dari 5 kali bertanding. Sedangkan Persita tetap di peringkat 7 dengan 7 poin dari 6 kali bermain.

Dari menit pertama Persija langsung menekan. Persija membuka peluang lewat tandukan Zelimir Terkes di awal laga. Namun, gagal membuahkan gol.


Menit 19, Persija memperoleh peluang melalui penalti yang diberikan wasit. Sayang, Bosnjak yang maju sebagai algojo gagal menaklukkan kiper Persita, Yogi Triana, yang mampu menepis arah bola.


Persija baru benar-benar dapat unggul saat pertandingan memasuki menit 44. Berawal dari sebuah umpan silang, bola berhasil diteruskan Bosnjak lewat tandukannya.


Ramdani Lestaluhu yang masuk menggantikan Dani Saputra pada menit 38 sukses menyongsong bola dan menaklukkan kiper Persita. Dengan gol ini, Persija untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Persita.


Di babak kedua, Persija tetap memberikan tekanan. Pada menit ke-47, Defri Riski melepaskan umpan silang lambung dari sisi kiri pertahanan Persita. Bola berhasil disundul oleh Terkes. Namun, Yogi masih bisa menangkap bola dengan mudah.


Delapan menit berselang, Rahmad Afandi melepaskan tendangan voli setelah mendapat umpan silang dari Defri Riski. Namun sayangnya, sepakan Rahmad Afandi belum menemui sasaran.


Pada menit ke-58, gelandang Persita, Hari Habrian melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Namun usaha itu terbuang percuma. Sebab Andritany masih dengan mudah menangkap bola.


Menit ke-63, Benny Dollo menarik keluar Terkes. Sang pelatih memasukkan Feri Komul. Kini, Macan Kemayoran bermain dengan dua orang penyerang.


Memasuki menit ke-71, Persita mengancam gawang Persija. Irvan Mofu mendapat umpan terobosan. Dia menggiring bola ke dalam kotak penalti Persija. Namun sayangnya, pergerakan Irvan Mofu bisa dihentikan oleh Andritany.


Enam menit berselang, giliran Laskar Cisadane yang mengancam pertahanan Persija. Carrasco melepaskan tendangan kaki kanan setelah mengeksekusi tendangan bebas dari jarak jauh. Bola hasil sepakannya membentur pagar hidup para pemain Persija dan bisa dengan mudah ditangkap oleh Andritany.


Yogi melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-85. Dia menangkap bola tendangan sudut Ismed yang mengarah kepada Rahmad Afandi.


Menit ke-88, Fabiano melepaskan tendangan bebas, namun tendangan kapten Persija itu masih melambung. Hingga laga usai, Persija tetap menang 1-0 atas Persita Tangerang.


Susunan Pemain :

Persija Jakarta :
Andritany Ardhiyasa (GK), Fabiano Da Rosa, Amarzukih, Dani Saputra (Ramdani Lestaluhu, 38'), Ismed Sofyan, Ngurah Nanak, Defri Rizky, Syahrizal, Ivan Bosnjak (Supriyanto, 83'), Zelimir Terkes (F Komul, 64'), Rahmad Afandi

Persita Tangerang :
Yogi Triana (GK), Leo Saputra, Ledi Utomo, Valentino Telaubun (Arfani, 55'), Luis Duran, Gilang Angga, Hari Habrian, Ronaldo Mesidu (Mahardiga Lasut, 61'), Irvan Yunus (Maman, 83'), Kenji Adachihara, Cristian Carrasco







Berita Terkait

Comment