Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 12 Maret 2014

Persiram Tekuk Tamunya Mitra Kukar

By
Updated : Rabu, 12 Maret 2014 22.45.00
Persiram Raja Ampat berhasil menang 2-0 atas Mitra Kukar dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 Wilayah Timur di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/3). Gol kemenangan Dewa Laut dilesakkan oleh Mbida Messi di menit 64 dan Osas Saha menit 83.

Dengan hasil ini Persiram naik ke peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur dengan raihan 9 angka dari 5 kali berlaga. Sedangkan skuad Naga Mekes julukan Mitra Kukar tetap di posisi puncak klasemen dengan meraih 10 poin dari 6 kali berlaga.


Dari menit pertama kedua tim bermain dengan tempo terbuka. Saling serang tampak tak terhindarkan. Menit ke 8 tendangan Mbida Messi masih melambungh di atas mistar gawang Mitra Kukar yang dijaga Dian Agus Prasetyo.


Menit ke-14, Mitra Kukar gantian mengancam. Striker Mitra Kukar, Herman Dzumafo mendapatkan peluang emas. Dzumafo yang mendapatkan bola dari tengah langsung berlari menembus barisan pertahanan Persiram. Sayang, aksinya yang diakhiri dengan tendangan keras hanya melebar tipis di sisi kiri gawang tim Dewa Laut.


 Dzumafo kembali mengancam di menit 37 tendangan mantan pemain Persib ini masih melebar dari gawang Persiram. Tiga menit kemudian  tendangan bebas Erick Weeks masih bisa dipatahkankiper Dewa Laut, Deny Marcell.


Hingga babak pertama usai skor pun tetap 0-0 bagi kedua tim. 


Di babak kedua tempo tetap masih tinggi. Akhirnya di menit 64, Persiram unggul 1-0. Gol tersebut diciptakan oleh Mbida Messi melalui umpan Osas Saha. Menit 66, wasit Oki Dwi Putra mengalami cedera dan digantikan wasit cadangan Nusur Fadilah.


Tak berselang lama tepatnya menit 83 Persiram menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Osas Saha. Skor ini pun menjadi penutup laga ini.


Usai laga, pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson mengatakan beberapa pemainnya tidak menampilkan permainan terbaik. "Babak kedua tidak ada fighting spirit dari pemain. Jadi semangat ntuk memenangkan pertandingan tidak ada," kata Hansson.


Sedangkan pelatih Persiram, Gomes de Oliveira mengaku bersyukur timnya bisa menang. "Pemain sudah melakukan persiapan dengan baik. Gol yang terjadi juga berasal dari kerja sama tim yg baik. Kami senang bisa menang lagi (setelah IIC lalu) dengan tim kuat seperti Mitra Kukar," papar Gomes.


Susunan Pemain :


Persiram :
Deny Marsel, Imanuel Padwa, Kubay Quaiyan, Leonard Tupamahu, Elvis Herawan, Errol Ethicus Simunapendi, Gideon. V Way, Moses Banggo, Mbida Messi, Ortizan Solossa, Osas Saha

Mitra Kukar :
Dian Agus, Zulkifly Syukur, Diego Michiels, Reinaldo Rodrigues de Oliveira, Zulham Zamrun, Raphael Maitimo, Bima Sakti, Dedi Gusmawan, Erick Weeks, Yogi Rahadian, Herman Dzumafo 





Berita Terkait

Comment