Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 11 Maret 2014

Persipura Sukses Tahan Imbang Home United

By
Updated : Selasa, 11 Maret 2014 22.22.00
Persipura Jayapura menahan imbang tuan rumah Home United 1-1 dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Piala AFC di Stadium Jalan Besar, Singapura, Selasa (11/3).

Keputusan Pelatih Jacksen F. Tiago memasukkan Pahabol pada menit ke-56 dan menarik Eddie Foday Boakay membuahkan hasil. Striker mungil itu menjadi penyelamat lewat golnya. Sebelumnya, Boakay diganjar kartu kuning pada menit ke-52 oleh wasit Christhoper Beath.

Dengan hasil laga tandang di Singapura ini, Mutiara Hitam meraup satu angka dan bisa mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara dengan nilai 3 dari dua kali laga. Pada pertandingan sebelumnya, Persipura mengalahkan Churchill Brothers dengan skor 2-0.

Yohanes Ferinando Pahabol sendiri mencetak gol balasan pada menit ke- 74. Mantan striker Persidafon itu mampu mengkonversi kemelut di depan gawang Home United. Bola rebound hasil tendangan rekan setimnya itu mampu ia teruskan dengan sepakan keras yang tak mampu dihalau kiper Home United.

Sedangkan gol Home United dicetak oleh pemain tengah Yasir Hanapi dari sebelah kiri kotak penalti Mutiara Hitam. Kiper Persipura gagal menepis menepis bola yang melaju kencang ke dalam jala gawangnya.

Dalam laga Piala AFC grup E ini, wasit merogoh empat kartu kuning, dua untuk pemain Home United dan dua untuk Persipura (Boakay dan Boaz).

"Babak pertama kita kehilangan kepercayaan diri, untungnya pemain bangkit di babak kedua," ungkap Jacksen F Tiago.

Sementara pelatih Home United Lee Lim Saeng mengaku kecewa dengan hasil ini. "Ada beberapa peluang yang gagal kami manfaatkan. Seharusnya kita bisa memenangkan pertandingan ini," jelasnya. (ligaindonesia)





Berita Terkait

Comment