Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 06 April 2014

Gusnul Yakin Resmi Pelatih Persikoba Batu

By
Updated : Minggu, 06 April 2014 22.56.00
Pelatih-Persikoba-Gusnul-Yakin-memberi-arahan-saat-memimpin-seleksi-perdana (memoarema)
Persikoba Kota Batu sangat serius mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi Divisi Satu. Tim Elang Putih itu resmi menunjuk Gusnul Yakin sebagai arsitek baru mereka.

Sebelum menukangi Persikoba. Gusnul sebenarnya sempat terkena sanksi komisi disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan aktif di sepakbola nasional. Sanksi keras ini didapatkan terkait skandal Persibo Bojonegoro di Piala AFC saat melawan Sunray Cave JC.

Namun di awal Januari lalu, PSSI melalui ketua umumnya Djohar Arifin Husin mencabut sanksi seumur hidup Gusnul dengan faktor kemanusiaan. Kepada Goal Indonesia, Gusnul Yakin menyatakan jika dia sudah tidak masalah dengan sanksi yang diberikan PSSI.

“Surat memang belum ada. Namun awal tahun lalu saya bertemu dengan Pak Djohar, dan [wakil ketua umum PSSI] Pak La Nyalla. Mereka menyatakan hukuman kepada saya akan ditinjau ulang. Hingga akhirnya saya mendapatkan informasi boleh melatih tim di Indonesia,” kata Gusnul.

Sementara itu, manajer Persikoba Sinal Abidin mengatakan, dipilihnya Gusnul karena mantan pelatih Arema Cronus di tahun 2009 ini memiliki pengalaman segudang, dan cocok dengan ambisi Persikoba yang bertekad lolos ke Divisi Utama. Di Persikoba, Gusnul menggantikan Samsul Riadi, sosok yang menjadi pelatih musim lalu.

“Gusnul akan menjadi pelatih Persikoba. Alasannya, karena dia punya kemampuan, dan pengalaman. Gusnul pernah menjadi pelatih tim papan atas di Indonesia, sehingga kita berharap pengalaman itu bakal diterapkan di Persikoba,” kata pria yang juga menjabat Humas Pemkot Batu ini di hadapan awak media.

“Musim ini Persikoba menargetkan lolos ke Divisi Utama. Kompetisi Divisi Satu musim depan semakin berat, dan kita ingin tidak sekedar meramaikan, namun punya target untuk lolos.”

Untuk Divisi Satu, Persikoba akan menggelar seleksi selama seminggu kedepan. Proses seleksi ini dilakukan untuk menambah pemain yang sudah ada. Menurut Sinal, proses seleksi akan dilakukan secara terbuka, dan siapa yang ingin membela Persikoba bisa datang untuk mengikuti seleksi.

“Kita akan melakukan seleksi selama seminggu, dan akan langsung dipimpin oleh pelatih baru,” tutup Sinal. (Goal)



Berita Terkait

Comment