Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 28 April 2014

PS Sumbawa Barat Tekuk Tamunya Persigo 2-0

By
Updated : Senin, 28 April 2014 23.15.00
Laga PS Sumbawa Barat vs Persbul Buol musim lalu
PS Sumbawa Barat berhasil memetik poin sempurna dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 setelah mengalahkan tamunya Persigo Gorontalo 2-0 di Stadion Gelora Lalu Magaparang Taliwang, Senin (28/4).

Bermain di depan pendukungnya dan untuk pertama kalinya dalam sejarah bagi persepakbolaan Kabupaten Sumbawa Barat,  Laskar Undru julukan PS Sumbawa Barat menjajal stadion baru Gelora Lalu Magaparang, Taliwang. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya PS Sumbawa Barat menggelar pertandingan di Stadion Turide, Mataram.

Kesempatan ini tidak disia-siakan Laskar Undru untuk memetik kemenangan. Baru beberapa menit peluit berbunyi Laskar Undru langsung mengancam gawang Persigo. Namun meski menguasai jalannya pertandingan, Laskar Undru gagal menciptakan gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Laskar Undru kembali memberikan tekanan. Namun permainan berujung keras ketika salah satu pemain Persigo diganjar kartu merah setelah sebelumnya mendapat katu kuning kedua. Akibat memperagakan permainan kasar. Untungnya wasit segera bertindak sehingga kericuhan tidak berlangsung lama.

Dengan keunggulan materi pemain, Laskar Undru semakin semangat memberikan tekanan. Akhirnya gol yang dinanti para supporter pun terjadi. Nurhuda yang tidak terkawal di kotak penalti berhasil menceploskan bola datar nan keras di sudut kanan penjaga gawang yang tidak berhasil dihalau skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Setelah terjadinya gol pertama, tekanan pemain Laskar Undru tidak berhenti. Selang tiga menit kemudian Hardani yang dikawal ketat pemain Persigo berhasil membuat gol kedua dengan tendangan keras kaki kanannya sehingga merubah kedudkan menjadi 2-0.

Pertandingan ini pun dihadiri langsung Bupati Sumbawa Barat, KH. Zulkifli Muhadli. Kehadiran beliau menjadi pelecut semangat untuk menghadirkan kemenangan bagi masyarakat Sumbawa Barat. (Oz)





Berita Terkait

Comment