Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 04 April 2014

Tiga Kiper Persiba Bantul Berebut Posisi Utama

By
Updated : Jumat, 04 April 2014 15.04.00
Wahyu Tri Nugroho (WTN) kiper andalan Persiba Bantul (solopos)
Persiba Bantul memiliki tiga kiper dengan kemampuan seimbang. Menjelang bergulirnya kembali ISL (Indonesia Super League), Wahyu Tri Nugroho (WTN), Muhammad Yasir dan Andi Setiawan, bersaing ketat memperebutkan posisi penjaga utama di tim tersebut.

"Saya senang di tim ini karena punya tiga kiper dengan kemampuan yang hampir merata satu dengan yang lainnya," ungkap pelatih kiper Persiba, Agus Atha, Jumat (4/4).

Datang ke Laskar Sultan Agung (julukan Persiba-red) menggantikan posisi Benny van Brekuelen yang dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Agus Atha paham dalam sejumlah pertandingan ISL ini, posisi kiper hampir selalu diisi WTN.

Meski begitu, bukan berarti WTN mendapat jaminan sebagai kiper utama. Kedua kiper lainnya, Andi Setiawan dan Muhammad Yasir sebenarnya memiliki kans yang sama dalam mengawal gawang Persiba di pertandingan berikutnya. "Beruntung kami punya tiga kiper yang sama-sama hebat, kalau ada yang berhalangan satu, yang lain bisa gantikan dengan baik," ujar Agus Atha.

Dia mengungkapkan setiap kiper Persiba memiliki kelebihan masing-masing. Hanya WTN selama ini dipasang oleh pelatih karena memiliki kelebihan yang dibutuhkan oleh tim, yakni kepemimpinannya. "Maka dari itu si Wahyu selalu dipasang, karena dia bisa menjabat sebagai kapten," tegas pria asal Bandung tersebut.

Agus Atha menilai tiga penjaga gawanya punya sejumlah kesamaan. Ketiganya dianggap memiliki reflek yang baik, level permainan juga dinilai hampir sama. "Jujur saya tidak akan terlalu khawatir semisal Wahyu absen, masih ada Andi atau Yasir," imbuhnya.

WTN, Andi dan M Yasir, ujar Agus Atha, dianggap memiliki pengalaman yang sangat baik. Sebagaimana diketahui, WTN merupakan kiper Timnas Indonesia di era kepelatihan Nil Maizar.

Muhamad Yasir bisa dikatakan kenyang pengalaman bermain di berbagai klub besar Indonesia seperti Persija Jakarta dan Persita Tangerang. Sedangkan Andi Setiawan beberapa musim lalu menjadi andalan bagi PSMS Medan dalam mengawal gawang laskar Ayam Kinantan tersebut. (suaramerdeka)








Berita Terkait

Comment