Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 04 April 2014

Porsi Latihan Empat Kiper Persis Solo Ditambah

By
Updated : Jumat, 04 April 2014 15.13.00
Kiper Persis sedang pemanasan (pasoepati)
Empat kiper Persis Solo mendapat tambahan porsi latihan dari pelatih kiper Didik Tri Yulianto, menjelang diputarnya kompetisi Divisi Utama 2014. Keempatnya, Agung Prasetyo, Dian Rompi, Johan Prasetyo dan penjaga gawang muda Afif Bayu ditempa materi tambahan itu saat para pemain lain telah selesai menjalani latihan di Stadion Sriwedari, Kamis (3/4) sore.

''Setiap ada kesempatan, para kiper tersebut memang saya beri tambahan untuk mengasah feeling membaca arah bola dan gerak refleknya. Latihan itu penting guna menghadapi pertandingan resmi dalam kompetisi nanti,'' kata Didik, Jumat (4/4).

Pembenahan terhadap gerakan-gerakan dasar juga terus dilakukan. Sebab, terkadang kesalahan kecil dalam gerakan bisa berpengaruh besar terhadap kesigapan penjaga gawang.

''Jika tidak diingatkan dan diperbaiki, hal-hal yang tak efektif dalam bergerak justru dapat merugikan kiper dan tim yang dibelanya,'' ujar pria yang mengakhiri kariernya sebagai pemain di Persis Solo musim 2007/2008 tersebut.

Menurut Didik, kemampuan tiga kiper senior Persis yakni Agung, Rompi dan Johan tak jauh berbeda. Masing-masing juga kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. ''Makanya, dalam setiap pertandingan, siapa yang paling siap, dia yang akan diturunkan,'' tuturnya. (suaramerdeka)




Berita Terkait

Comment