Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 29 Mei 2014

Laga Pamungkas, PSP Padang Target Menang

By
Updated : Kamis, 29 Mei 2014 23.45.00
Laga pamungkas PSP Padang melawan Rumbai FC, Jumat (30/5) sore, di Stadion Sport Centre, Kuansing Kabupaten Kuantan Singingi, merupakan ‘sabuang salapeh hari patang’.
Itu, artinya, laga terakhir buat dan sangat menentukan. Menang, berarti melaju ke babak kedua. Kalah? Tuan rumah Persiks Kuantan Singingi dan Persepak Payakumbuh yang melenggang. 


Menyadari hal itu, pelatih Syafrianto Rusli tak ingin setengah-setengah. “Kami akan habis-habisan dalam laga ini. Kami hanya punya satu pilihan jika ingin melenggang dengan aman. Menang. Imbang, apalagi kalah, maka nasib akan berkata lain. Bisa jadi kami tak mendapatkan apa-apa,” kata Syafrianto.

Meski menyadari punya materi yang pas-pasan, mantan pelatih futsal PON Sumbar itu bertekad melahirkan motivasi baru dalam latihan dua hari jelang laga tersebut. Satriafery dan kawan-kawan tak hanya dibekali stamina dan stratgei bertanding, juga menyiapkan mental dan semangat juang pantang menyerah.

Rumbai FC memang merupakan tim paling lemah di Grup 3 ini, namun PSP tetap tampil dengan materi terbaiknya. Pasalnya, lawan yang sudah kehilangan harapan, bisa jadi bangkit dan berlaga tanpa beban. Ini yang mesti diwaspadai PSP.

Mantan kiper kedua Semen Padang, Dicky Jamalis, yang belum tergantikan sejak putaran pertama, tetap menjadi pilihan pelatih. Revelino, Joni Iskandar, Rifky Firdaus, dan Jumaidi Rais, mengisi empat posisi pertahanan.

Di lini tengah dikomandoi Satriafery bersama Feby Martika Chadra, Ade Saputra dan Ahmad Faisal. Duet Ivan Agam dan Dicky Hidayat menjadi tombak kembar lini depan. (sportanews)



Berita Terkait

Comment