Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 30 Mei 2014

Peluang Rumbai FC Tertutup

By
Updated : Jumat, 30 Mei 2014 13.51.00
Peluang Rumbai FC untuk melaju ke babak selanjutnya di Divisi I Liga Indonesia musim ini tertutup. Ini menyusul kekalahan 0-2 saat menghadapi Persepak Payakumbuh dalam laga lanjutan putaran kedua Grup C Divisi I yang digelar di Stadion Sport Center Kuansing, Selasa (27/5).

Kekalahan ini membuat tim asuhan Syamsuddin ini terpaku di posisi empat klasemen sementara dengan nilai empat. Rumbai FC menyisakan satu laga lagi yakni melawan PSP Padang, Jumat (30/5) karena satu peserta lainnya Pasaman Barat tak ikut putaran kedua.

Apapun hasil laga terakhir nanti, Rumbai FC tak mungkin bisa mengejar pesaing lainnya. Saat ini, PSP Padang yang menduduki posisi tiga telah mengumpulkan nilai 10. Jadi, meski meraih poin penuh saat lawan PSP nanti, maksimal nilai Rumbai FC hanya tujuh.

Sedangkan syarat lolos ke babak selanjutnya adalah berada di posisi dua besar klasemen akhir penyisihan grup. Jadi, tiket ke babak selanjutnya hanya diperebutkan PSP Padang, Persiks Kuansing dan Persepak Payakumbuh.

Saat ini, puncak klasemen sementara diduduki tuan rumah Persiks dengan nilai 11 karena unggul selisih gol atas Persepak. Posisi puncak bisa berubah karena Persiks akan bertemu PSP Padang di laga lanjutan, Rabu (28/5) petang ini di Stadion Sport Center Kuansing.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Kuansing untuk datang ke lapangan langsung besok (petang ini, red). Kehadiran penonton sangat memotivasi pemain, apalagi tim ini diperkuat sebagian besar anak asli Kuansing,” ujar manajer Persiks, Jafri Naldi didampingi pelatih Miskardi. (Riau Pos)



Berita Terkait

Comment