Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 31 Mei 2014

Tekuk Persepak, Persiks Juara Grup C dan Lolos 24 Besar

By
Updated : Sabtu, 31 Mei 2014 22.38.00
Pemain Persiks
Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Persiks mengalahkan Persepak Payakumbuh 1-0 dalam laga terakhir Grup C Divisi I PSSI. Dengan kemenangan ini Persik berhasil menjuarai Grup C dengan mengumpulkan 15 poin dan lolos ke babak berikutnya. 

Tim lainnya yang lolos dari grup ini adalah PSP Padang, yang menduduki posisi kedua dengan 13 poin. Sementara Persepak Payakumbuh harus puas di posisi ketiga dengan mengumpulkan 11 poin, diikuti Rumbai FC sebagai juru kunci, yang hanya meraih 4 poin. 

Gol kemenangan Persiks Kuansing pada laga terakhir melawan Persepak di Stadion Sport Center, Sabtu (31/5/2014), dicetak pemain tengah M Al Asyari Akbar pada menit 58 babak kedua. Gol berawal dari operan bola pendek pemain Persiks asal Papua Albert Watori dalam kotak penalti Persepak. 

Lepas dari pengawalan pemain belakang Persepak, pemain Persiks M Al Asyari Akbar yang berada di depan gawang Persepak langsung menendang dengan keras bola operan tersebut, sehingga mengoyak gawang Persepak yang dijaga Amril Mukminin. Skor 1-0 untuk kemenangan Persiks tidak berubah sampai wasit asal Bandung Yudi Nurcahya meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 

Setelah unggul 1-0, ada dua peluang yang seharusnya menjadi gol bagi tambahan bagi Persiks. Pertama, ketika Juliandri Milani yang lepas dari pengawalan pemain Persepak, namun sepakannya melambung ke atas mistar gawang. 

Kemudian, ketika sepakan kaki kanan Albert Watori juga melambung ke atas mistar gawang. Pertandingan terakhir penyisihan Grup C Divisi I PSSI Kuansing ini disaksikan seribu lebih penonton yang memberikan dukungan kepada Persiks Kuansing. 

Walikota Payakumbuh Riza Palepi, ST MM juga ikut menonton pertandingan ini bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing, seperti Asisten II Setdakab Kuansing Hardi Yacub, Kepala Satpol PP Erdiansyah, Kepala Disbudparpora Marwan dan Sekretaris Budparpora Yulisar Musri. 

Juga hadir Ketua PSSI Kuansing Jafrinaldi yang juga Kadis Pasar dan Kebersihan serta Manajer Persiks Kuansing. Ketua PSSI Kuansing Jafrinaldi usai pertandingan, mengaku puas atas penampilan para pemain Persiks Kuansing. "Anak-anak bermain baik dan sangat konsisten, mulai dari awal sampai akhir pertandingan," katanya. 

Menurutnya, ini merupakan puncak dari permaian Persiks Kuansing yang dimulai dari awal laga sampai akhir laga penyisihan Grup C Divisi I PSSI. Jafrinaldi juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada tamu, terutama tim yang satu grup dengan Persiks Kuansing. 

"Kalau seandainya ada kekurangan, dirinya mohon maaf. Terima kasih kepada tim yang bermain di stadion kebanggaan masyarakat Kuansing ini," kata Jafri. Jafri juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kuansing atas dukungan yang telah diberikan. "Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan doanya," sambungya. (goriau) 








Berita Terkait

Comment