Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 30 Mei 2014

Tulehu Putra Tekuk Persenam 2-1, Persmi Pimpin Klasemen

By
Updated : Jumat, 30 Mei 2014 00.27.00
Meski punya nama besar, namun penampilan anak-anak Tulehu Putra jauh dari apa yang diharapkan. Dengan susah payah anak-anak binaan Jais Lestaluhu ini akhirnya bisa mengatasi perlawanan anak-anak Persenam Namlea dengan skor 2-1 dalam lanjutan Piala Nusantara Provinsi atau Piala Gubernur Maluku di Kompi Ban Yonif 733 Raider, Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu kemarin (28/5/2014).

Menjamu Persenam, tuan rumah nyaris membuka skor di menit ke-17 jika tendangan tak langsung yang dilakukan sang kapten Faisal Tuasamu tak membentur mistar kiri gawang tim tamu yang dikawal Syaiful Umagapy.


Gelombang serangan yang dilakukan Laskar Haturessi baru membuahkan hasil setelah Hairan Wakanno sukses menjebol gawang Umagapy di menit ke-19. Bermain di lapangan yang becek ikut menyulitkan pergerakan bola dari pemain-pemain kedua tim. Tertinggal 0-1 atas lawan, anak-anak binaan Basri Bugis tak tinggal diam.


Mereka juga membalas dengan menyusun serangan dari bawah. Namun, ketatnya pengawalan yang dilakukan Zulfikar Malabar dan Rizal Ohorella membuat serangan demi serangan Persenam selalu kandas sebelum masuk markas pertahanan Tulehu Putra. Ada dua peluang emas yang gagal dimanfaatkan tim tamu.


Namun, kerja keras tim tamu akhirnya membuahkan gol di menit ke-35 setelah pemain pengganti Ardiansyah Wamnebo sukses melesakkan bola ke gawang Randi Lestaluhu memanfaatkan bola liar di depat mulut gawang Tulehu Putra. Kejelian anak-anak Tulehu membaca irama permainan lawan akhirnya membuka asa dan Sahrul Umarella sukses memanfaatkan blunder kiper Umagapy sekaligus memastikan keunggulan tuan rumah di menit ke-39.


Kedudukan 2-1 bertahan hingga jeda turun minum. Masuk babak kedua, pemain-pemain Namlea mencoba menggunakan lebar lapangan untuk melakukan penetrasi ke jantung pertahanan tuan rumah. Lagi-lagi ketatnya pengawalan yang dilakukan Rizal Ohorella dkk membuat anak-anak Namlea sedikit frustrasi.


Sebaliknya dimotori Faisal Tuasamu dan Dedy Syukur, Tulehu Putra juga melancarkan serangan bergelombang melalui sayap kanan dan kiri. Karena ketatnya pertandingan ini memaksa wasit Safri Litiloly mengeluarkan dua kartu kuning kepada dua pemain Tulehu Putra, Sahrul Umarella di menit ke-64 dan Faisal Tuasamu di menit 81. Meski menguasai bola lebih banyak dari tim tamu, namun anak-anak Tulehu Putra tak lagi mampu menambah donasi gol hingga peluit panjang dibunyikan wasit Litiloly.


Sementara itu, di pertandingan lain di Kompi A, Rabu petang, Persmi Masohi sukses mempecundangi Ambon Putra dengan skor 5-2. Dengan hasil ini, Persmi kini memimpin daftar klasemen sementara dengan tiga poin karena unggul selisih gol atas Maluku Putra, Persehi Hitu, dan Tulehu Putra. (berita-maluku) 


Berita Terkait

Comment