Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 03 Mei 2014

Tur Jatim, Pusamania Tekad Curi Poin Tandang

By
Updated : Sabtu, 03 Mei 2014 01.18.00
Hasil positif dua laga kandang yang diraih Pusamania Borneo FC (PBFC), membuat manajemen yakin mereka bisa bermain di Indonesia Super League musim depan. Hasil ini juga menjadi motivasi besar bagi Danilo Fernando dkk, saat menjalani tur pulau Jawa.

Ada dua pertandingan yang harus mereka jalani. Pertandingan pertama Pesut Etam julukan Pusamania Borneo akan menjamu Persekap Pasuruan 3 Mei mendatang. Di partai kedua, anak asuh Iwan Setiawan akan bertandang ke Gelora Delta markas Deltras Sidoarjo. Dan siang kemarin skuad PBFC sudah bertolak menuju Pasuruan.

Ini menjadi laga perdana bagi Iwan. Target mencuri poin di kandang lawan langsung diusung PBFC. Hasil empat laga yang telah dijalani, PBFC memiliki rekor baik saat bermain di kandang. Namun sayang laga tandang perdana saat menjamu Persida Sidoarjo mereka harus takluk 0-2.

Laga tandang ini, Iwan menargetkan kepada timnya bermain maksimal, karena kemenangan sebuah tim dapat tercapai bila bermain maksimal serta konsisten. Ada 21 pemain yang diboyong Iwan kali ini. “Kita sengaja bawa 21 pemain, selain ada dua laga yang harus kita jalani, saya pribadi juga ingin melihat para pemain yang ada, karena saya masih baru jadi belum tahu sepenuhnya tim ini,” ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, dirinya akan berusaha bisa mencuri poin. Menurut Iwan, PBFC harus memenangi tiga partai tandang bila ingin melaju ke babak selanjutnya, dengan catatan harus menyapu bersih tujuh laga kandang.

“Jadi sangat besar kesempatan bagi kita. Lagi pula tiga laga kandang sudah kita menangi, setelah saya hitung seluruhya, kalau kita meraih kemenangan tujuh laga kandang dan tiga laga tandang, poin kita 30, dan itu kita sudah pasti lolos dari penyisihan grup VI,” ujar Iwan. (sapos)


Berita Terkait

Comment