Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 06 September 2014

Menang atas PSS Sleman, Persigubin Ke Puncak Klasemen

By
Updated : Sabtu, 06 September 2014 20.50.00
Persigubin Pegunungan Bintang sukses mengalahkan tamunya PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 dalam laga babak 16 Besar Divisi Utama 2014 di Stadion Barbanas Youwe, Sentani, Sabtu (6/9). Kemenangan ini membuat The Morning Star berada di posisi pertama Grup 3 dengan mengemas 4 angka dari 2 kali bertanding.

Di awal laga, PSS mampu menjaga agar tidak kemasukan bola oleh tuan rumah Persigubin. Kiper PSS Herman Batak dan pemain belakang PSS harus berjibaku saat berhadapan dengan barisan penggedor Persigubin. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tepatnya menit 83 tuan rumah mampu unggul 1-0 lewat Batang Ba Isson.  Tertinggal 1-0 dari tuan rumah, arsitek PSS Heri Kiswanto pun berinisiatif memasukkan Moniega menggantikan Kristian Adelmund agar daya gedor bertambah. Namun usaha itu sia-sia, sampai peluit akhir pertandingan kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Persigubin.

Usai laga pelatih Persigubin, Mial Armand mengatakan puas atas kemenangan ini. "Di babak pertama kami sengaja menurunkan tempo permainan. Namun di babak kedua kita memanfaatkan kelemahan bek asing PSS, dari situlah kemenangan kita,"ungkap Armand.

"Kemenangan ini juga membuat jalan Persigubin lolos ke babak 8 Besar semakin terbuka. Selanjutnya kita harus menang atas Persewangi Banyuwangi agar aman di puncak klasemen,"jelas Armand. (Liga Indonesia)

Berita Terkait

Comment