Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 06 September 2014

PSGC Sukses Patahkan Rekor PS Bangka

By
Updated : Sabtu, 06 September 2014 20.56.00
PSGC Ciamis saat melawan PS Bangka, pada lanjutan babak 16 besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup K, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (06/09/2014) sore. Foto: Eli Suherli/HR
PSGC Ciamis akhirnya meraih kemenangan saat menjamu PS Bangka di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (6/9) dalam lanjutan babak 16 besar grup J. Laskar Galuh menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Emile Linkers di menit 71 melalui titik penalti.

Laga kedua tim berjalan dengan tempo sedang dari menit pertama. Tuan rumah menargetkan kemenangan usai dikalahkan 2-3 oleh PSPS (2/9) lalu. Namun hingga babak pertama usai skor masih imbang 0-0.

Penalti tersebut diberikan kepada tuan rumah setelah salah seorang pemain PS Bangka dianggap wasit handsball. Protes pemain PS Bangka pun tak membuat wasit membatalkan pinalti.

PS Bangka coba membalas diantaranya lewat Riko Simanjuntak di menit ke 85. Pergerakan Nanang dan Riko dari tengah lapangan tak mampu dibendung pemain PSGC. Nanang kemudian mengirimkan umpan tajam kedalAm kotak pinalti disambut Riko dari sisi kanan. Sayang Riko yang tinggal berhadapan kiper PSGC kurang tenang saat melepaskan tembakan masih melebar disisi gawang.

Kedudukan pun tidak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis

Pelatih PSGC, Budiman Yunus mengaku senang atas kemenangan ini. "Alhamdulillah kita meraih kemenangan setelah sebelumnya kita kalah 2-3 dari PSPS. Banyak peluang yang terjadi tapi anak-anak kurang sabar dalam penyelesaian akhir,"kata Budiman.

"Dengan kemenangan ini juga kita masih ada peluang untuk lolos ke babak 8 besar. Laga selanjutnya kita akan menjamu Persis Solo, kita siap kembali meraih 3 angka,"harap Budiman.

Sementara itu arsitek PS Bangka, Sanusi Rahman mengaku kecewa dengan kekalahan ini. "Anak-anak sudah bermain maksimal tapi kurang beruntung ada sejumlah peluang yang didapat sayangnya tidak berbuah gol dan tuan rumah beruntung mendapatkan hadiah pinalti," kata Sanusi Rahman. (Liga Indonesia)

Berita Terkait

Comment