Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 06 Agustus 2016

Mitra Kukar Tahan Imbang Persija Jakarta 1-1

By
Updated : Sabtu, 06 Agustus 2016 13.02.00
Mitra Kukar Tahan Imbang Persija Jakarta 1-1
Berita Sepak Bola Nasional -- Persija Jakarta dan Mitra Kukar gagal menghentikan paceklik kemenangan, dan harus puas bermain imbang 1-1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (5/8) malam WIB, pada pekan ke-14 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Raihan satu poin ini tidak mengubah posisi Persija dan Mitra Kukar di klasemen sementara. Persija tertahan di peringkat 16 setelah mengoleksi nilai 13, dan Mitra Kukar tetap berada di posisi kesembilan dengan poin 17.

Babak pertama

Persija dan Mitra Kukar, yang berusaha menghentikan catatan tanpa kemenangan di tujuh laga sebelumnya, memeragakan permainan terbuka sejak peluit kick-off ditiupkan wasit.

Peluang lebih dulu diperoleh Persija melalui Ade Jantra pada menit ke-14. Ade naik membantu serangan, dan masuk ke area pertahanan Mitra Kukar. Namun upaya Ade untuk menjebol gawang lewat tendangan lambung menemui kegagalan.

Mitra Kukar merespons serangan Persija dengan membalas melakukan tekanan. Namun upaya mereka memberikan ancaman di gawang Andritany Ardhiyasa lewat tendangan jarak jauh di menit ke-29 dapat diantisipasi kiper Persija tersebut.

Selang satu menit kemudian, Persija mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan. Ade melepaskan umpan matang yang mengecoh kiper Geri Mandagi. Tapi sontekan Abrizal Umanailo ke arah gawang kosong masih bisa dihalau Zikri Akbar.

Di waktu tersisa, penyelesaian akhir yang tidak bagus masih menjadi kendala bagi kedua tim dalam upaya mereka membuka keunggulan. Skor imbang tanpa gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Permainan Persija dan Mitra Kukar tidak mengalami perubahan di babak kedua. Kendati mengandalkan kecepatan, Persija masih sulit menembus pertahanan Mitra Kukr yang tampil solid.

Persija kembali mendapatkan peluang emas menjebol gawang Mitra Kukar. Aldi Al Achya berhasil masuk ke kotak penalti. Walau mempunyai kans menjebol gawang lawan, Aldi memilih menyodorkan bola kepada Abrizal. Setelah mengecoh kiper Abrizal mencoba menendang bola, tapi dapat dihalau bek Mitra Kukar.

Tim Macan Kemayoran akhirnya memecahkan kebuntuan mereka pada menit ke-70 yang membuat Stadion Manahan bergemuruh. Tendangan bebas keras melengkung yang dilepaskan Hong Soon Hak ke pojok kanan atas gawang tak bisa dijangkau Geri.

Mitra Kukar bangkit untuk menyamakan kedudukan. Andritany harus jatuh bangun dua kali pada menit ke-82 mengamankan bola tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain Mitra Kukar.

Namun Andritany harus memungut bola dari jalanya selang dua menit kemudian ketika ia gagal membendung tendangan keras Abdul Gamal dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok.

Menjelang laga berakhir, kans Persija untuk memetik kemenangan sirna setelah Ade  gagal memanfaatkan peluang emas ketika hanya berhadapan dengan Geri. Sontekan Ade bisa dihalau kaki Geri, sehingga laga ditutup dengan skor 1-1.

Berikut susunan pemain :

Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa (PG); Andik Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, Amarzukih, Ade Jantra, Hong Soon Hak, Rezaldi Hehanusa, Abrizal Umanailo, Rudi Setiawan (Syahroni 61'), Sutanto Tan (Ramdani 77'), Aldi Al Achya (Rachmat 72').
Cadangan : Reky Rahayu (PG); Maman Abdul Rahman, Syahroni, Ramdani Lestaluhu, Rachmat Afandi, Bambang Pamungkas.
Pelatih : Jan Saragih (caretaker)

Mitra Kukar : Gerri Mandagi (PG); Saepuloh Maulana, Arthur Cunha (Joko 68'), Abdul Gamal, Zikri Akbar, Bayu Pradana, Asri Akbar (Bahtiar 72'), Rodrigo Dos Santos (Yogi 75'), Septian David Maulana, Hendra Bayauw, Marlon Da Silva.
Cadangan : Shahar Ginanjar (PG); Joko Sidik, Muhammad Bahtiar, Anindito Wahyu, Arifki Eka Putra, Yogi Rahadian, Alan Leandro.
Pelatih : Jafri Sastra

Berita Terkait

Comment