Selamat Datang | | | Versi Mobile


Breaking
    Loading ...

Senin, 18 Februari 2013

Kendala Keuangan Persibo Belum Teken Kontrak Pemain

By
Updated : Senin, 18 Februari 2013 18.34.00



Persiapan klub-klub Indonesia Premier League (IPL) masih belum maksimal. Setelah sebelumnya kendala menghinggapi Persema Malang, kali ini giliran klub Persibo Bojonegoro yang dikabarkan sama sekali belum mengontrak semua pemainnya.

”Kami sudah menyiapkan 23 pemain dan belum satupun pemain yang sudah kami kontrak,” kata manajer Persibo Nur Yahya Senin (18/2).

Menurut Yahya, timnya belum bisa mengikat kontrak para pemain karena masalah dana. ”Kami belum ada sponsor dan tidak tahu ini mau sampai kapan,” lanjutnya.

Akibat ketidakjelasan kontrak itu, banyak pemain bagus yang hengkang dari Persibo. Namun, Yaya tidak merinci jumlah pemain yang hengkang. ”Ada banyak dan tak terhingga,” kata Yahya.

Sementara itu, terkait rencana pengambilalihan (take over) Persibo oleh Habil Marati, Yahya mengatakan belum ada kesepakatan tersebut. ”Sampai saat ini belum ada (take over Habil Marati -red). Kalau mau serius seharusnya sudah dari kemarin-kemarin,” lanjutnya.

Rencana Habil untuk mendatangkan pemain Raphael Maitimo dan Johny van Beukering serta pelatih asal Jerman ke Persibo juga terancam gagal.

Yahya menegaskan jika kendala dana masih menaungi Persibo maka timnya siap tidak berpartisipasi di IPL. ”Ikut-tidaknya tergantung konsorsium,” katanya. Hingga kini, lanjut Yahya, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) juga belum membantu masalah dana.

Meskipun demikian, Yahya mengatakan siap bertanding pada laga pembuka Persibo melawan Persipar Palangkaraya di kancah IPL, Jumat (22/2). Ia mengungkapkan akan mengirimkan skuat terbaiknya menghadapi Persipar.

”Kami sudah siap untuk bertanding tapi dari Persipar malah minta diundur. Kami pun tidak setuju,” katanya

Berita Terkait

Comment