Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 21 Februari 2013

Persipura Jayapura Siapkan Mental Untuk Derby Papua

By
Updated : Kamis, 21 Februari 2013 17.00.00
Persipura telah melakukan persiapan untuk menghadapi Persidafon dalam laga derby di lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Jumat (22/2). Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut menargetkan dapat mencuri poin di kandang lawan.
"Persiapan terakhir sudah kami lakukan. Sekarang tinggal istirahat untuk pertandingan besok," papar Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura, saat dihubungi Bolanews, Kamis (21/2).

Jacksen juga telah menyiapkan mental pemainnya. Bagi Jacksen, partai derby tidak hanya ditentukan oleh teknik semata, mental tim juga sangat diperlukan untuk memenangkan pertandingan.

"Derby selalu sulit. Bukan teknik saja yang menentukan, tetapi mental juga berperan penting," lanjut mantan pemain Persebaya tersebut.

Jelang menghadapi Persiram, Ian Luis Kabes telah dapat diturunkan, hal itu pastinya dapat mengangkat kembali mental pemain karena akan tampil dengan komposisi terbaik. Namun, yang patut disayangkan, Yustinus Pae tidak dapat diturunkan.

"Kesiapan tim bagus. Yustinus Pae tidak dapat diturunkan. Ian Luis Kabes melawan Persiram tidak main, menghadapi Persidafon ia akan tampil," ujar Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu menargetkan dapat mencuri poin dari tim besutan Ernest Pahelerang tersebut. "Terget kami selalu dapat poin dalam setiap pertandingan," kata Jacksen.

Berita Terkait

Comment